Bursa Transfer

Antonio Conte Out! Thomas Tuchel Merapat ke Tottenham Hotspur

Kamis, 19 Januari 2023 17:07 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel terlibat adu mulut dengan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte usai pertandingan. Foto: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel terlibat adu mulut dengan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte usai pertandingan. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dikabarkan akan menggantikan posisi Antonio Conte di Tottenham Hotspur.

Klub asal London, Tottenham Hotspur dalam beberapa waktu belakangan kerap menjadi perhatian bagi kalangan penggemar sepak bola dunia.

Sebelumnya, klub yang berjuluk The Lilywhites ini kerap dikaitkan dengan kepindahan Harry Kane ke klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Akan tetapi, hingga detik ini, nasib kepindahan Harry Kane ke klub yang memegang jawara 14 kali Liga Champions itu juga urung terjadi.

Terbaru, kabar anyar datang menghinggapi sosok pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Conte memang kerap dikaitkan dengan kepindahannya ke Juventus akhir-akhir ini.

Hal itu lantaran, performa Juventus di bawah Massimiliano Allegri yang belum mampu menunjukkan performa apiknya hingga pertengahan musim ini. Situasi tersebut membuat Juve dikabarkan melirik Conte sebagai penggantinya.

Nasib Antonio Conte sendiri bersama Tottenham Hotspur juga penuh rintangan. Sejak kedatangannya pada November 2021 lalu, Conte belum mampu memberikan banyak angin segar bagi Tottenham.

Bahkan, dalam musim ini, Tottenham Hotspur di bawah Antonio Conte masih angin-anginan dengan tidak mampu menunjukkan penampilan konsisten hingga pertengahan musim.

Hasilnya, Tottenham pun masih tertahan di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan bukuan 33 poin dari sepuluh kemenangan dan tiga kali seri dalam 19 pertandingan.

Kurang begitu memberikan dampak signifikan ke Tottenham, Antonio Conte dikabarkan mendapatkan ancaman. Mantan manajer Chelsea, Thomas Tuchel dikabarkan siap menggantikannya.