Liga Italia

Hasil Piala Super Italia AC Milan vs Inter Milan: Rossoneri Babak Belur

Kamis, 19 Januari 2023 04:21 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ahmed Yosri
Pertandingan Piala Super Italia antara AC Milan vs Inter Milan pada Kamis (19/01/23) dini hari WIB. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Pertandingan Piala Super Italia antara AC Milan vs Inter Milan pada Kamis (19/01/23) dini hari WIB. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Pertandingan panas baru saja selesai tersaji antara AC Milan vs Inter Milan dalam duel bertajuk derby della Madonnina di Piala Super Italia 2022.

Laga Piala Super Italia 2022 antara AC Milan vs Inter Milan tersaji di King Fahd International Stadium pada Kamis (19/01/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Inter Milan berhasil mendulang kemenangan telak dengan skor 3-0 atas AC Milan. Kemenangan ini membuat pasukan Simone Inzaghi berhasil mengangkat trofi Piala Super Italia 2022.

Jalannya Pertandingan:

Tampil sebagai juara Serie A musim lalu, Stefano Pioli terlihat menurunkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Namun striker asal Prancis ini matu kutu oleh kuatnya lini pertahanan Nerazzurri.

Sang juara bertahan Coppa Italia musim lalu justru berhasil unggul cepat, saat laga baru berjalan 10 menit. Mereka unggul lebih dulu lewat sepakan keras Federico Dimarco.

Sebelum mengesahkan gol, wasit sempat mengecek VAR. Ia sempat ragu, apakah Federico Dimarco dalam posisi offside atau tidak sebelum menceploskan bola ke gawang Rossoneri.

Tertinggal satu gol membuat AC Milan tidak tinggal diam. Mereka sempat memberikan ancaman pada menit ke-17, namun bola bisa digagalkan oleh Andre Onana.

Apes bagi AC Milan, pada menit ke-21 mereka kembali kebobolan. Kali ini gol dicetak oleh Edin Dzeko berkat kesalahan yang dilakukan oleh Sandro Tonali.

Di akhir babak pertama, AC Milan unggul penguasaan bola. Namun sayang, upaya mereka untuk memperkecil ketertinggalan dari Inter Milan sia-sia hingga 45 menit pertama selesai.