Liga Inggris

Selain Mykhaylo Mudryk, Ini 5 Pemain Asal Ukraina yang Telah Bermain di Liga Inggris

Kamis, 19 Januari 2023 11:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Tony Obrien
Mykhaylo Mudryk diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea (15/01/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Mykhaylo Mudryk diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea (15/01/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Chelsea baru saja merekrut Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk di awal 2023 ini. Otomatis, dia menjadi pemain asal Ukraina terbaru yang bermain di Liga Inggris.

Chelsea mengejutkan dunia dengan mendatangkan Mudryk dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro. Jelas ini jadi hal dan kontra.

Sebab, namanya tidak begitu tenar meski kemampuannya cukup mumpuni. Winger kiri ini sejatinya diincar Arsenal, tetapi akhirnya berhasil ditikung Chelsea.

Dengan harga fantastis tersebut, jelas Mudryk mendapat ekspektasi lebih dari klub barunya ini. Dia diharapkan bisa membawa The Blues ke arah lebih baik.

Selain Mudryk, berikut lima pemain asal Ukraina lainnya yang telah lebih dulu bermain di Liga Inggris.

Oleksandr Zinchenko - Manchester City dan Arsenal

Manchester City mendatangkan Oleksandr Zinchenko dari Ufa, klub asal Rusia, pada Juli 2016. Sebulan kemudian, dia dipinjamkan ke PSV Eindhoven, klub asal Belanda, hingga Juni 2017. 

Setelah kembali ke Man City pada musim 2017-2018, bek kiri 26 tahun ini membuat 14 penampilan di semua kompetisi.

Empat tahun menetap di Etihad, Zinchenko dibeli Arsenal pada Juli 2022 dengan harga 35 juta euro dan dikontrak hingga Juni 2026 nanti.

Kini, Zinchenko telah mencatatkan satu assist dalam 14 penampilannya bersama Arsenal di seluruh kompetisi musim ini.