Liga Italia

Dibantai Inter di Piala Super Italia, Peluang Scudetto AC Milan Mulai Mengecil?

Jumat, 20 Januari 2023 19:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Alberto Lingria
Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti bicara peluang AC Milan raih juara Liga Italia musim ini usai terbantai di final Piala Super Italia. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti bicara peluang AC Milan raih juara Liga Italia musim ini usai terbantai di final Piala Super Italia.

INDOSPORT.COM – Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti sebut peluang AC Milan raih juara Liga Italia musim ini masih terbuka meski sempat terbantai di final Piala Super Italia.

Seperti diketahui, AC Milan baru saja menelan kekalahan telak di Piala Super Italia dengan kebobolan tiga gol tanpa balas dari Inter Milan.

Bertanding di King Fahd International Stadium, skuad AC Milan yang berstatus juara Liga Italia 21/22, kalah dari Inter Milan lewat gol Federico Dimarco menit ke-10’, Edin Dzeko (21’) serta Lautaro Martinez (77’).

Dengan kekalahan ini, AC Milan dipastikan kembali kehilangan kesempatan untuk meraih gelar juara di musim 22/23.

Sebelumnya, AC Milan juga sudah dipastikan gagal mendapatkan gelar juara di Coppa Italia setelah kalah dari Torino pada babak 16 besar.

Kini peluang AC Milan untuk meraih gelar juara hanya tersisa di ajang Liga Italia, serta ajang Liga Champions di mana Rossoneri berhasil melangkah ke babak 16 besar.

Akan tetapi, langkah AC Milan mempertahankan scudetto musim lalu terbilang cukup berat lantaran hingga pekan ke-18 masih selisih sembilan angka dari Napoli di puncak klasemen.

Menanggapi peluang AC Milan raih gelar juara Liga Italia musim ini, Massimo Moratti menilai jika kompetisi masih sangat panjang dan apapun bisa terjadi hingga akhir musim.

Meski saat ini AC Milan punya selisih poin cukup jauh dari Napoli, namun Rossoneri masih punya peluang mengkudeta Partenopei.

"Itu adalah kompetisi lain (Serie A) dan apapun bisa terjadi. Milan bisa kembali ke jalurnya dan langsung mengincar Scudetto atau kehilangan tempat,” ucap Moratti dikutip dari Football Italia.