Liga Italia

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: 4 Penguasa Saling Sikut, Napoli Jumpa Lawan Mudah

Jumat, 20 Januari 2023 09:15 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi Pierre Kalulu pasca mencetak gol di laga Liga Italia 2022/23 AC Milan vs AS Roma (09/01/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi Pierre Kalulu pasca mencetak gol di laga Liga Italia 2022/23 AC Milan vs AS Roma (09/01/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Italia (Serie A) pekan ini akan menyajikan duel-duel seru tim papan atas yang saling bertemu dan saling sikut untuk mengamankan posisinya di klasemen.

Jadwal Liga Italia pekan ini merupakan matchday ke-19 yang dijalani. Artinya, sudah setengah musim liga di Negeri Pizza berjalan.

Setidaknya, ada empat tim yang berada di posisi 6 besar klasemen yang akan saling bertanding dalam lanjutan Liga Italia pekan ini.

Keempatnya adalah AC Milan, Juventus, Lazio, dan Atalanta. Rossoneri akan menghadapi tim ibukota Lazio, sedangkan Si Nyonya Tua akan bertanding melawan Atalanta di pekan ini.

Saat ini, AC Milan berada di peringkat kedua dengan poin 38, Juventus di posisi ketiga poinnya 37, Lazio peringkat kelima, dan Atalanta di peringkat keenam, kedua tim sama-sama memiliki poin 34.

AC Milan akan bertandang ke Stadion Olimpico yang merupakan markas Lazio pada Rabu (25/1/23) pukul 02.45 WIB, kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim demi posisi di klasemen.

Sementara laga berat akan dihadapi Atalanta yang harus bertandang ke Juventus Stadium markas Si Nyonya Tua pada Senin (23/1/23) pukul 02.45 WIB.

Selain itu, tim enam besar lain, Inter Milan akan menjamu tim papan tengah Liga Italia, Empoli di Stadion Giussepe Meazza pada Selasa (24/1/23) pukul 02.45 WIB.

Sementara itu, peringkat pertama Liga Italia, Napoli pada pekan ini, hanya akan melawan tim papan bawah Salernitana yang belum meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya.

Pertandingan tersebut akan dilangsung di Stadion Arechi yang merupakan kandang Salernitana pada Minggu (22/1/23) pukul 00.00 WIB, kemenangan akan semakin mengokohkan Napoli di puncak klasemen.