Bola Internasional

Jadwal Liga Jerman: Bayern Ditantang Leipzig, Freiburg Cari Kemenangan Atas Wolfsburg

Jumat, 20 Januari 2023 10:05 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Indra Citra Sena
© bundesliga.de
Logo Bundesliga Jerman. Copyright: © bundesliga.de
Logo Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Jerman (Bundesliga) pekan ini akan mempertemukan duel terseru antara Bayern Munchen melawan Red Bull (RB) Leipzig pada dini hari nanti.

Jadwal Liga Jerman pekan ini merupakan matchday ke-16 yang dijalani tim-tim Bundesliga. Artinya, sudah hampir setengah musim terlewati.

Duel antara Bayern Munchen melawan RB Leipzig menarik karena kedua tim saat ini berada di papan atas Liga Jerman. Mereka juga sama-sama memiliki komposisi pemain yang mumpuni.

Selain itu, pertandingan ini juga membuat Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann menghadapi tim yang pernah dilatihnya pada beberapa musim lalu.

Kedua tim saat ini, berada di tiga besar klasemen Liga Jerman, Bayern Munchen di peringkat pertama, sedangkan RB Leipzig di peringkat ketiga.

Pertandingan tersebut berlangsung di Red Bull Arena Leipzig yang notabene kandang RB Leipzig pada Sabtu (21/1/23) pukul 02.30 WIB, kemenangan wajib untuk Leipzig untuk memangkas jarak di klasemen.

Sementara itu, SC Freiburg yang kini berada di peringkat kedua klasemen Liga Jerman akan bertandang ke Volkswagen Arena kandang Wolfsburg. Laga tersebut berlangsung pada Sabtu (21/1/23) pukul 21.30 WIB.

Laga Wolfsburg vs SC Freiburg tentu tidak kalah seru pertandingannya karena kedua tim sama-sama dalam performa yang stabil dari lima pertandingan terakhir yang dijalaninya di Liga Jerman.

Kemenangan menjadi tujuan utama Freiburg meski bertandang ke markas Wolfsburg dikarenakan saat ini posisinya berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Jerman tepat satu tingkat di bawah Bayern Munchen.

Menang melawan Wolfsburg dapat memangkas jarak perbedaan poin Freiburg, apabila di saat yang bersamaan, Bayern Munchen kalau ataupun imbang melawan RB Leipzig.