Liga Indonesia

Rela Marselino Ferdinan Dibajak Klub Luar, Aji Santoso Beri Pesan Keras

Jumat, 20 Januari 2023 08:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan tidak masalah apabila salah satu pemain andalannya, Marselino Ferdinan dibajak klub luar negeri.

Dia menilai anak muda 18 tahun itu layak beraksi di lebel yang lebih tinggi. Aji Santoso menilai Marselino adalah talenta terbaik yang kini dimiliki Timnas Indonesia

Apabila ada klub luar negeri yang serius mengajukan tawaran untuk adik kandung Oktafianus Fernando itu, Aji Santoso rela melepasnya dari skuat Persebaya Surabaya.

"Tentu saya tahu semuanya. Dia pemain muda sangat berbakat. Masa depannya cerah," kata Aji.

"Saya support kalau ada tim luar negeri yang inginkan dia. Dia masih sangat muda, pasti saya akan lepas," tambahnya.

Marselino Ferdinan baru saja tampil apik bersama Persebaya pada laga terakhir Liga 1 2022. Ia mencetak dua gol ke gawang Persita Tangerang dan membawa Bajul Ijo menang telak dengan skor 5-0.

Sebelumnya di Piala AFF 2022, Marselino Ferdinan catatkan rekor baru sebagai pencetak gol termuda Timnas Indonesia. Dia melewati catatan yang pernah diukir mantan pemain Persipura, Boaz Solossa. 

Gol debut Marselino di Piala AFF 2022 terjadi ke gawang Filipina pada laga keempat Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, 2 Januari 2023 di usianya yang 18 tahun, 3 bulan dan 24 hari.

Catatan itu membuatnya menggeser rekor Boaz yang sebelumnya memegang rekor pemain termuda Indonesia di Piala AFF pada usia 18 tahun, 9 bulan, dan 1 hari.

Marselino Ferdinan juga sempat masuk daftar 60 pemain muda terbaik 2021 lalu versi media Inggris yaitu The Guardian.