Liga Italia

Liga Italia: Gagal Finis 4 Besar, AC Milan Bisa Ketularan Kekacauan Juventus

Jumat, 20 Januari 2023 21:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Alberto Lingria
AC Milan berpotensi ‘ketularan’ kekacauan Juventus apabila sampai gagal finis empat besar di Liga Italia (Serie A). Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
AC Milan berpotensi ‘ketularan’ kekacauan Juventus apabila sampai gagal finis empat besar di Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COMAC Milan berpotensi ‘ketularan’ kekacauan Juventus apabila sampai gagal finis empat besar di Liga Italia (Serie A).

Raksasa Liga Italia, AC Milan, saat ini masih membenahi diri mereka agar bisa mempertahankan gelar Scudetto musim 2021/2022 lalu.

Banyak hal yang tengah dipersiapkan oleh Tim Merah Hitam buat mewujudkan misi berat tersebut mengingat skuad besutan Stefano Pioli itu masih berada di bawah Napoli.

Ya, Victor Osimhen cs saat ini masih kokoh di pucuk klasemen Liga Italia dengan torehan 47 poin dari 18 laga, terpaut sembilan angka dari AC Milan di posisi ketiga dengan 37 poin.

Tentu saja hal ini membuat pelatih AC Milan, Stefano Pioli, masih harus melakukan banyak hal demi bisa mempertahankan gelar juara Liga Italia.

Salah satu caranya, yaitu segera mewujudkan perpanjangan kontrak tiga pemain utamanya, Olivier Giroud, Ismael Bennacer, dan Rafael Leao.

Bennacer sendiri baru saja memperpanjang masa baktinya hingga Juni 2027 dengan klausul rilis berada di angka 50 juta euro.

Demikian pula dengan Rafael Leao yang dikabarkan juga segera memperpanjang kontraknya setelah AC Milan akhirnya menyanggupi permintaan kenaikan gaji yang diminta agen untuk kliennya.

Selain itu, pemain yang didatangkan pada bursa transfer tentu juga memainkan peran penting bagi kelangsungan hidup tim pada musim anyar.

Terlebih lagi, AC Milan harus finis di posisi empat besar Liga Italia jika tidak Rossoneri berpotensi ‘ketularan’ kekacauan Juventus.