Liga Inggris

Psywar Jelang Arsenal vs Man United, David de Gea Sebut Timnya Korban Ketidakadilan

Jumat, 20 Januari 2023 13:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Craig Brough
David de Gea, kiper klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
David de Gea, kiper klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang The Red Devils, David de Gea, mengaku timnya lebih dirugikan menjelang pertandingan lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Arsenal vs Man United.

Pertandingan antara Arsenal vs Man United dalam pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023 akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/01/23), pukul 23.30 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Arsenal vs Manchester United menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan, mengingat keduanya duduk di papan atas Liga Inggris 2022-2023.

Pasalnya, Arsenal dan Manchester United mencatatkan hasil yang seimbang, jika menilik pada rekor lima pertemuan terakhir antara keduanya.

The Red Devils, julukan Man United, tercatat telah mencetatkan dua kemenangan, begitu juga dengan Arsenal yang membukakan dua kali menang.

Sedangkan sisanya berakhir dengan hasil imbang, 0-0 dalam pertemuan antara Arsenal vs Man Utd di ajang Liga Inggris musim lalu.

Selain itu, Arsenal dan Manchester United juga sama-sama belum pernah kalah dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang. Keduanya membukukan 4 kemenangan dan 1 imbang.

Maka dari itu, pertandingan antara Arsenal vs Man Utd diprediksi bakal berlangsung sengit, dan berjalan dengan tensi tinggi.

Di sisi lain, David de Gea yang tampil apik dalam laga terakhir Manchester United sudah menebar Psywar kepada pemuncak klasemen Liga Inggris.

Bahkan, David de Gea mengatakan bahwa timnya lebih dirugikan menjelang pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023 antara Arsenal vs Man United.