Liga Inggris

Riyad Mahrez Ungkap Perlakuan Guardiola di Ruang Ganti yang Bikin Man City Bangkit Lawan Spurs

Jumat, 20 Januari 2023 18:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Lee Smith
Riyad Mahrez saat pertandingan Liga Champions antara Manchester City vs FC Copenhagen Copyright: © Reuters/Lee Smith
Riyad Mahrez saat pertandingan Liga Champions antara Manchester City vs FC Copenhagen

INDOSPORT.COM - Riyad Mahrez ungkap perlakuan Pep Guardiola di ruang ganti yang membuat Manchester City bisa bangkit lawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League).

Manchester City berhasil meraih kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris pekan tunda ke-7, Jumat (20/01/23) dinihari WIB.

The Citizens menang dengan skor telak 4-2. Tuan rumah sempat tertinggal lebih dahulu melalui di babak pertama.

Sebelumnya kedua tim bermain sama kuat di awal-awal pertandingan. Tetapi setelah laga berjalan 10 menit, Manchester City mulai menguasai jalannya pertandingan.

Tetapi secara mengejutkan justru Manchester City harus tertinggal lebih dahulu melalui gol Dejan Kuluvsevski di menit ke-44. 

Selang satu menit kemudian, Tottenham Hotspur menggandakan keunggulan di menit ke-45+2. 

Berawal dari tendangan keras Harry Kane yang dimentahkan Ederson, bola muntah justru langsung jatuh tepat ke kaki Emerson Royal untuk disarangkan jadi gol.

Skor 0-2 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Manchetser City mulai berbenah. Hasilnya, mereka langsung tancap gas di awal babak kedua dan membuahkan hasil.

Empat gol sukses tercipta dalam tempo 45 menit. Rentetan gol balasan Man City dimulai di menit ke-51.

Julian Alvarez menyambar umpan silang mendatar dari Riyad Mahrez yang gagal dijangkau Jack Grealish. Lalu disamakan menjadi 2-2 oleh Erling Haaland menit ke-53.

Dan pesta gol Manchester City ditutup oleh Riyad Mahrez dengan dua gol di menit ke-63 dan ke-90. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai.