Bursa Transfer

Tak Bakal Permanenkan Weghorst, Man United Harus Gelontorkan Hampir Rp2 Triliun untuk 'Nunez 2.0'

Jumat, 20 Januari 2023 07:06 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Carl Recine
Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos saat tampil di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos saat tampil di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM Tak bakal permanenkan Wout Weghorst, Manchester United disebut harus gelontorkan hampir Rp2 triliun untuk Darwin Nunez 2.0, Goncalo Ramos, di bursa transfer.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, baru saja mendatangkan striker baru bernama Wout Weghorst yang dipinjam dari klub Divisi Championship, Burnley.

Setan Merah harus menempuh jalan berliku sebelum akhirnya resmi mengamankan tanda tangan pria berusia 30 tahun tersebut.

Salah satunya karena peminjaman di Besiktas perlu dikompensasi mengingat kontrak Weghorst sejatinya baru akan selesai di akhir musim nanti.

Situasi ini membuat Manchester United bergerak cepat dengan memberikan kompensasi senilai 3 juta poundsterling guna melancarkan proses transfer Wout Weghorst.

Dengan demikian, Wout Weghorst menjadi pemain anyar kedua Man United di bursa transfer musim dingin ini seusai mendatangkan Jack Butland dengan status pemain pinjaman juga.

Hadirnya pria asal Belanda ini kiranya menjadi solusi Setan Merah setelah bercerai dengan Cristiano Ronaldo buntut wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan.

Dengan demikian, Erik ten Hag setidaknya bisa memilih memainkan antara Anthony Martial atau Wout Weghorst di pos ujung tombak selama mengarungi musim 2022/2023 yang penuh jadwal padat dan sibuk.

Wout Weghorst nyatanya berani ‘main api’ karena memilih nomor 27 yang mana tuan nomor itu kurang sukses di Manchester United.

Sementara itu, Wout Weghorst dirasa tidak akan dipermanenkan. Sebagai gantinya, Manchester United harus gelontorkan hampir Rp2 triliun demi boyong Darwin Nunez 2.0 asal Benfica, yaitu Goncalo Ramos, di bursa transfer.