Liga Inggris

Liverpool vs Chelsea: Jurgen Klopp Diminta Cadangkan Cody Gakpo, Cuma Jadi Beban Tim!

Sabtu, 21 Januari 2023 15:45 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Menjelang partai big match Liverpool vs Chelsea pada pekan ke-21 Liga Inggris 2022-23, pelatih The Reds, Jurgen Klopp diminta untuk tidak memainkan Cody Gakpo. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Menjelang partai big match Liverpool vs Chelsea pada pekan ke-21 Liga Inggris 2022-23, pelatih The Reds, Jurgen Klopp diminta untuk tidak memainkan Cody Gakpo. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Menjelang partai big match Liverpool vs Chelsea pada pekan ke-21 Liga Inggris 2022-23, pelatih The Reds, Jurgen Klopp, diminta untuk tidak memainkan Cody Gakpo.

Hal itu diungkapkan oleh legenda Arsenal, Paul Merson yang mengatakan bahwa Cody Gakpo masih dalam kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya.

"Cody Gakpo mengalami kesulitan sejauh ini, dia masih membutuhkan waktu dan dia perlu keluar dari tim untuk satu atau dua pertandingan," katanya, dikutip dari Sportkeeda.

Sebagai informasi, Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield malam ini. Laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 ini akan dilangsungkan pada Sabtu (21/01/23) pukul 19.30 WIB.

Lebih lanjut, Merson juga menjelaskan tak hanya Cody Gakpo, banyak pemain asal Belanda yang masa depannya suram di Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Cody Gakpo sendiri sudah tampil sebanyak tiga pertandingan bersama Liverpool sejak pertama direkrut. Pemain 23 tahun itu belum menyumbangkan gol maupun assist.

Soal laga Liverpool vs Chelsea, Merson meyakini bahwa partai big match tersebut berakhir imbang, dengan menilik performa kedua kubu.

"Laga ini akan menarik. Chelsea dilanda badai cedera dan tentu tidak akan tampil maksimal, tapi jika mereka bisa melewati 20 menit pertama, mereka punya peluang," ujarnya.

Di lain sisi, pertahanan Liverpool juga melemah setelah Diogo Jota dan Luis Diaz dipastikan absen dalam laga ini.

Tentunya, tim besutan Jurgen Klopp harus memutar cara untuk bisa menanggulangi kebocoran dalam skuad intinya sampai kedua pemain tersebut bisa kembali memperkuat Liverpool.