Bola Internasional

Terseret Dugaan Pelecehan Seksual, Eks Bintang Barcelona Dani Alves Dipecat Klubnya

Sabtu, 21 Januari 2023 14:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Matthew Childs
Dani Alves dan Neymar dari Brasil terlihat sedih setelah tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Dani Alves dan Neymar dari Brasil terlihat sedih setelah tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Pesepak bola terkenal Brasil sekaligus eks bintang Barcelona, Dani Alves, langsung dipecat klubnya, Pumas UNAM, usai terseret kasus dugaan pelecehan seksual.

Sebagai informasi, Dani Alves diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita pada Jumat (30/12/22) di sebuah klub malam Sutton, Barcelona, Spanyol.

Kejadian tersebut memang bertepatan dengan agenda liburan Dani Alves ke Barcelona usai membela timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pada kasus Dani Alves, dia dituduh memasukkan tangannya ke pakaian dalam seorang wanita di toilet sebuah klub malam.

Karena kasus dugaan pelecehan seksual tersebut, eks pemain Barcelona dan Juventus itu harus menghadapi sejumlah penyelidikan dari kepolisian.

Dalam proses atas kasus itu, Dani Alves bersama tim kuasa hukumnya membantah tuduhan yang dialamatkan seorang wanita tersebut.

“Saya menari dan bersenang-senang tanpa mengganggu ruangan siapa pun. Saya bahkan tidak tahu wanita ini. Bagaimana saya bisa melakukan itu pada seorang wanita?,” kata Dani Alves melansir Reuters.

“Saya bahkan tidak tahu wanita ini. Bagaimana saya bisa melakukan itu pada seorang wanita? Tentu tidak,” sambung mantan bek Barcelona itu.

Istri Dani Alves, Joana Sanz, juga semoat membela sang suami dengan menyebut bahwa tuduhan seorang wanita itu bisa jadi rekayasa.

Namun di balik banyak bantahan yang diberikan, kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan Dani Alves tersebut terus berjalan.

Puncaknya, Dani Alves kini diketahui dipecat oleh klub sepak bola Meksiko yang dinaunginya sejak Juli 2022 lalu, yakni Pumas UNAM.