Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Napoli Jauhi AC Milan dan Inter Milan, Verona Bikin Ramai Papan Bawah

Minggu, 22 Januari 2023 09:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) usai pertandingan pekan ke-19 yang digelar pada Sabtu (21/1/23), Napoli jauhi AC Milan dan Inter Milan.

Seperti diketahui, Napoli kini menjadi calon terkuat untuk mendapatkan juara Liga Italia, terutama usai memenangi laga pekan ke-19.

Napoli sendiri mampu memenangi pertandingan melawan Salernitana yang belakangan tengah menurun secara performa.

Meskipun hanya menghadapi tim yang berada di peringkat ke-16 klasemen Liga Italia, Napoli tetap menurunkan kekuatan terbaiknya untuk mendapat kemenangan.

Hanya saja, Salernitana mampu menahan setidaknya hingga akhir babak pertama, ketika Giovanni Di Lorenzo memecah kebuntuan. Tak cukup satu gol, Napoli kemudian mampu menambah keunggulan melalui Victor Osimhen di menit ke-48.

Kemenangan kali ini membuat pasukan Luciano Spalletti semakin menjauh dari kejaran dua tim asal kota Milan, yaitu AC Milan dan Inter Milan.

Napoli kini memimpin 12 poin, tepatnya dengan 50 poin dan memuncaki klasemen Liga Italia, karena AC Milan dan Inter Milan belum berlaga.

Di sisi lain, zona degradasi pun menunjukkan pergerakan, manakala Hellas Verona mampu mengandaskan perlawanan Lecce dengan skor 2-0.

Mampu unggul melalui usaha Fabio Depaoli dan Darko Lazovic, Hellas Verona memperpanjang harapan untuk bertahan di Liga Italia.

Tercatat, Hellas Verona kini berada di peringkat ke-18 klasemen Liga Italia dengan raihan 12 poin dari total 18 pertandingan.