Liga Spanyol

Rekap Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Pesta Gol, Real Sociedad Tumbangkan Rayo Vallecano

Minggu, 22 Januari 2023 05:51 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Susana Vera
Aksi pemai baru Atletico Madrid, Memphis Depay saat melawan Valladilid. REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Aksi pemai baru Atletico Madrid, Memphis Depay saat melawan Valladilid. REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol 2022-2023 pada Sabtu (21/01/23) malam hingga Minggu (22/01/23) dini hari WIB menghadirkan beberapa laga seru.

Di laga pertama, ada duel antara Rayo Vallecano menjamu Real Sociedad. Dalam pertandingan tersebut, Rayo harus menelan pil pahit karena bersua tim papan atas klasemen Liga Spanyol.

Tuan rumah harus menyerah di depan ribuan fans dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Real Sociedad dicetak oleh Alexander Sorioth dan Ander Barrenetxea Muguruza.

Hasil positif ini membuat tim besutan Imanol Alguacil mampu menyamai poin Real Madrid. Real Sociedad kini bertengger di posisi ketiga dengan memperoleh 38 poin dari 18 pertandingan La Liga.

Selain itu, ada juga duel antara Espanyol vs Real Betis pada Sabtu (21/01/23) malam WIB. Meski melawan tim papan atas klasemen musim ini, Espanyol mampu menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Martin Braithwaite.

Kekalahan ini membuat Real Betis gagal menyalip Villarreal yang bertengger di posisi kelima. Mereka masih tertahan di urutan keenam dengan koleksi 28 poin dari 17 laga.

Sementara itu, pada Minggu (22/01/23) dini hari WIB ada laga Atletico Madrid vs Real Valladolid. Bermain di markas sendiri, pasukan Diego Simeone bisa menang dengan mudah.

Atletico Madrid pesta kemenangan tiga gol tanpa balas alias 3-0. Tiga gol kemenangan mereka dicetak oleh Alvaro Morata, Antoine Griezmann dan Mario Hermoso.

Laga tersebut juga menarik lantaran Memphis Depay langsung menjalani debut. Ia dimainkan pada menit ke-75 menggantikan Alvaro Morata.

Di laga penutup pada dini hari WIB tadi ada Sevilla menjamu Cadiz. Laga ini berjalan panas lantaran wasit memberikan satu kartu merah kepada pemain tim tamu.

Bermain dengan 10 pemain, Cadiz harus menyerah di kandang Sevilla. Tim tamu akhirnya menyerah dengan skor 0-1 setelah Ivan Rakitic mencetak gol penentu di menit ke-89.