Liga Inggris

Belum Mau Digantikan Steven Gerrard, Jurgen Klopp: Saya Bisa Latih Liverpool 10 Tahun Lagi

Senin, 23 Januari 2023 19:41 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Lee Smith
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku masih bisa melatih hingga 10 tahun lagi di tengah ancaman untuk digantikan Steven Gerrard.

Jurgen Klopp dalam empat hingga lima tahun terakhir telah membuat Liverpool menjadi sorotan bagi para pecinta sepak bola dari seluruh dunia.

Hal itu tak dapat dilepaskan dari kesuksesannya membawa Liverpool ke masa-masa kejayaannya yang sempat hilang dalam belasan tahun terakhr.

Sejak datang ke Liverpool pada 2015, Jurgen Klopp telah mampu memberikan gelar yang dinanti-nantikan oleh para penggemar Liverpool, yakni trofi Liga Inggris.

Momen tersebut terjadi pada musim 2019/20 yang lalu. Kala itu, Liverpool begitu kokoh mengakhiri musim dengan duduk di puncak klasemen dengan 99 poin, unggul 18 angka dari Man City di posisi kedua.

Pada musim sebelumnya, Jurgen Klopp juga berhasil membawa Liverpool menjuarai gelar Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur, 2-0 di final.

Kendati telah mampu memberikan kejayaan bagi Liverpool, Jurgen Klopp pada musim ini harus puas mendapati timnya terseok-seok.

Bahkan, Liverpool saat ini harus terlempar dari empat besar klasemen. The Reds kini harus duduk di peringkat ke sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan 29 poin.

Meski musim ini sedang mengalami fase tidak begitu apik bersama dengan anak asuhnya, Jurgen Kloppp tetap memiliki keyakinan di dalam dirinya untuk terus melatih dalam waktu lama di Liverpool.

Hal itu diutarakannya saat Jurgen Klopp berhasil menjalani laga ke-1000nya bersama Liverpool akhir pekan lalu kala melawan Chelsea.