Liga Inggris

Belum Gacor Saat Lawan Chelsea, Cody Gakpo Dapat Simpati Legenda Liverpool

Minggu, 22 Januari 2023 12:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Eks bintang Liverpool, Michael Owen bersimpati pada rekrutan baru di bursa transfer Januari 2023, Cody Gakpo yang gagal tampil bagus dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) melawan Chelsea.

Seperti diketahui, Liverpool dan Chelsea baru saja saling berhadapan di laga pekan ke-19 Liga Inggris pada hari Sabtu (21/1/23).

Meskipun duel Liverpool vs Chelsea dikenal sebagai duel tim besar, tetapi pertandingan ini berakhir antiklimaks. The Reds sendiri menurunkan skuad anyar dengan pola lawas ala pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp dengan paken 4-3-3.

Dari belakang, James Milner dipasang untuk menggantikan Trent Alexander-Arnold, sementara Naby Keita dan Stefan Bajcetic mengisi lini tengah Liverpool.

Sementara, Liverpool memasang Cody Gakpo di lini depan yang didukung oleh Harvey Elliott dan Mohamed Salah di sisi kiri dan kanan.

Di sisi lain, Chelsea juga mencoba beberapa pemain baru di skuad arahan Graham Potter dengan memasang Benoit Badiashile di lini belakang.

Pada babak kedua pertandingan Liga Inggris, barulah The Blues menjajal rekrutan anyarnya, Mykhaylo Mudryk yang nyaris saja mencetak gol debut ke gawang Liverpool.

Hanya saja, yang menjadi sorotan dalam pertandingan Liverpool vs Chelsea adalah Cody Gakpo yang tak mencetak peluang dan digantikan oleh Jordan Henderson di menit ke-82.

Penampilan Cody Gakpo yang belum tampak nyetel dengan Liga Inggris kemudian membuat banyak pihak khawatir.