Liga Inggris

Sensasi Sang Rekrutan Anyar, Mykhaylo Mudryk Menari-nari di Laga Liverpool vs Chelsea

Minggu, 22 Januari 2023 00:12 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Peter Cziborra
Sang rekrutan anyar, Mykhaylo Mudryk pada akhirnya melakukan debutnya di laga pekan ke-21 Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Chelsea. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Sang rekrutan anyar, Mykhaylo Mudryk pada akhirnya melakukan debutnya di laga pekan ke-21 Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Chelsea. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Sang rekrutan anyar, Mykhaylo Mudryk pada akhirnya melakukan debutnya di laga pekan ke-21 Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Chelsea.

Bertandang ke Stadion Anfield, Sabtu (21/01/23) malam WIB, Mykhaylo Mudryk masuk menggantikan Lewis Hall pada menit ke-55.

Pemain yang dibeli dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) dari Shakhtar Donetsk itu sejatinya mampu menjadi pembeda.

Keputusan untuk memainkan Mudryk dilakukan Graham Potter ketika melihat timnya butuh dorongan setelah kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Meskipun sudah melewatkan 59 hari tanpa pertandingan kompetitif, Mykhaylo Mudryk terbukti mampu menjadi pembeda di permainan Chelsea.

Momen ketika mengambil bola dari Conor Gallagher dan menari melewati sejumlah pemain belakang Liverpool telah membuktikan potensi yang ia miliki.

Hanya saja, laga debut bukanlah waktu yang tepat untuk menentukan nasib di klub barunya. Tetapi, jelas bahwa pemain berusia 22 tahun itu membutuhkan banyak kesempatan.

Namun, pertandingan tandang melawan Liverpool nyaris menjadi debut yang sempurna bagi dirinya. Pasalnya, ia langsung memiliki koneksi dengan Hakim Ziyech ataupun Carney Chukwuemeka.

Pemain sepertinya merupakan kepingan lain yang dirindukan bagi pendukung Chelsea, terlebih setelah kehilangan Eden Hazard.

Dengan demikian, Mykhaylo Mudryk pada akhirnya mulai menghilangkan ketakutan atas label pemain seharga 100 juta euro, usai tampil menjanjikan ketika melawan Liverpool.