Liga Indonesia

Dicalonkan Jadi Exco PSSI, Ratu Tisha Tak Berminat dan Menolak dengan Tegas

Senin, 23 Januari 2023 06:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisah mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena, Minggu (15/01/23) Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisah mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena, Minggu (15/01/23)

INDOSPORT.COM - Ketua Komite Pemilihan, Amir Burhanuddin menjelaskan jika Ratu Tisha menolak diusung sebagai bakal calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk kepengurusan 2023-2027.

Ratu Tisha hanya mau bersaing diposisi wakil ketua umum PSSI. Seperti diketahui, namanya tercatat dalam rilis KP terkait 83 nama yang mencalonkan diri atau dicalonkan jadi anggot Exco PSSI.

Lalu, Ratu Tisha juga mendaftar untuk bersaing sebagai wakil ketua umum. Amir mengatakan, saat proses pelengkapan data pada 19-21Januari 2023, Ratu Tisha dengan tegas menyatakan tidak bersedia dicalonkan sebagai anggota Exco.

Hal itu membuat posisinya gugur dan KP tidak perlu melakukan verifikasi untuk posisi tersebut.

"Bu Ratu Tisha juga tidak bersedia jadi anggota Exco, hanya bersedia dicalonkan jadi wakil. Ya sudah berarti kami tidak beritahukan kekurangan dokumennya dia sebagai bakal calon exco," kata Amir.

"Bu ratu Tisha dicalonkan jadi wakil ketua dan anggota exco. Tapi yang bersangkutan hanya melakukan persetujuan di wakil ketua, untuk anggota exco dia tak bersedia," imbuhnya.

Amir Burhanuddin menyebut, posisi Ratu Tisha sama halnya dengan Iwan Budianto yang secara tegas menyatakan tidak mau maju lagi atau dicalonkan dalam pemilihan kepengurusan PSSI periode 2023-2027. Itu berlaku juga untuk dirinya yang automatis gugur karena tak bersedia.

"Contoh lagi, saya yang dapat dukungan dari anggota PSSI. Tapi saya tak bersedia, maka Komite Pemilihan pasti tak akan konfirmasi kepada saya," jelasnya.