Liga Inggris

Daftar Pelatih yang Sudah Dipecat di Liga Inggris Musim Ini, Frank Lampard Terbaru

Selasa, 24 Januari 2023 10:17 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Banyak pelatih yang sudah menjadi korban pemecatan manajemen klub di Liga Inggris (Premier League), terbaru adalah Frank Lampard.

Kabar mengejutkan datang dari ranah sepak bola Inggris, Premier League musim 2022-2023 ini.

Usai mengalami jeda paruh musim, kompetisi dilanjutan tetapi ada yang bernasib sial. Dia adalah Frank Lampard.

Mantan pemain Chelsea dan timnas Inggris itu dipecat dari kursi pelatih utama Everton pada Selasa (24/01/22) pagi WIB.

Pemecatan itu dikonfirmasi langsung oleh pihak klub di laman resminya. Tidak hanya Lampard, sejumlah staffnya juga ikut didepak yakni Joe Edwards, Paul Clement, Ashley Cole, dan Chris Jones.

"Komitmen dan dedikasi Frank bersama timnya begitu luar biasa sepanjang mereka berada dalam klub ini, namun hasil-hasil pertandingan belakangan ini dan posisi liga membuat keputusan sulit ini harus diambil. 

"Kami mendoakan yang terbaik bagi Frank dan stafnya untuk masa yang akan datang," tulis Everton di laman resminya.

Everton menilai Lampard bersama timnya begitu luar biasa sepanjang mereka berada dalam klub namun hasil-hasil pertandingan belakangan ini dan posisi liga membuat keputusan sulit itu harus diambil.

"Kami mendoakan yang terbaik bagi Frank dan stafnya untuk masa yang akan datang," tulis Everton.

Sejak menukangi Everton pada Januari 2022 lalu, Lampard gagal mengangkat performa tim musim ini. 

Akhirnya The Toffees tenggelam di zona degradasi menempati peringkat ke-19 dengan koleksi 15 poin dari 3 kali kemenangan, 6 kali imbang dan sudah 11 kali menelan kekalahan.

Frank Lampard bukanlah pelatih pertama yang menjadi korban pemecatan di Liga Inggris musim 2022-2023 ini. Berikut daftar lengkapnya: