Bursa Transfer

Terungkap! Alasan Arsenal Kangkangi Tottenham Hotspur dalam Penandatanganan Trossard

Selasa, 24 Januari 2023 20:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Akhirnya terungkap alasan Arsenal bisa mendahului Tottenham Hotspur untuk mendatangkan Leandro Trossard pada bursa transfer musim dingin ini. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Akhirnya terungkap alasan Arsenal bisa mendahului Tottenham Hotspur untuk mendatangkan Leandro Trossard pada bursa transfer musim dingin ini. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Akhirnya terungkap alasan Arsenal bisa mendahului Tottenham Hotspur untuk mendatangkan Leandro Trossard pada bursa transfer musim dingin ini.

Arsenal mencapai kesepakatan dengan Birghton & Hove Albion untuk merekrut Leandro Trossard dengan mahar 24 juta euro.

Biaya yang ditaksir mencapai Rp417 miliar tersebut diberikan Arsenal untuk menandatangani kontrak Leandro Trossard selama 3,5 tahun.

Artinya, Leandro Trossard akan mengenakan seragam kebanggaan Arsenal hingga Juni 2026 mendatang.

Namun, sebelum itu terjadi Tottenham Hotspur juga dilaporkan datang dengan minat yang sama dengan Arsenal.

Perebutan dari dua tim tersebut dinilai wajar karena Leandro Trossard mampu menunjukkan penampilan yang impresif bersama Brighton.

Trossard tercatat telah mengoleksi torehan 25 gol dan 14 assist, sejak hengkang dari KRC Genk dan bergabung dengan Brighton pada Juli 2019 lalu.

Sehingga The Lily Whites, julukan Tottenham, juga dilaporkan sempat menghubungi agen Leandro Trossard, Josy Comhair, dalam beberapa minggu terakhir.

Hal itu dijelaskan oleh Josy Comhair sendiri ketika melakukan wawancara dengan surat kabar Belgia, yakni Belgia Told Het Laatste Nieuws.

Melalui surat kabar tersebut, Josy Comhair juga membeberkan alasan Arsenal bisa mendapatkan Lenadro Trossard lebih dulu ketimbang Tottenham Hotspur pada bursa transfer kali ini.