Bursa Transfer

Bursa Transfer: Duduk di Papan Tengah Liga Inggris, Liverpool Jual Bintang Terpenting Demi Rebuild

Rabu, 25 Januari 2023 16:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Mohamed Salah bisa menjadi tumbal buruknya performa Liverpool di Liga Inggris (Premier League) musim ini dengan dimasukkan ke daftar jual bursa transfer. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Mohamed Salah bisa menjadi tumbal buruknya performa Liverpool di Liga Inggris (Premier League) musim ini dengan dimasukkan ke daftar jual bursa transfer. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah bisa menjadi tumbal buruknya performa Liverpool di Liga Inggris (Premier League) musim ini dengan dimasukkan ke daftar jual bursa transfer.

Meski boleh dibilang sebagai bintang utama The Reds, namun pihak klub memang sepertinya tidak punya banyak pilihan kecuali melepas sang winger internasional Mesir.

Sudah 19 pertandingan mereka lewati, Liverpool saat ini masih tercecer di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Ada gap 10 poin yang memisahkan pasukan arahan Jurgen Klopp dengan empat besar dan belanja pemain baru di bursa transfer dianggap sebagai solusi paling cepat untuk meringankan situasi ini.

Sayangnya Liverpool sedang tidak punya banyak uang setelah melakukan dua perekrutan besar dalam bentuk Darwin Nunez dan Cody Gakpo dengan total 120 juta Euro.

Fenway Sport Group selaku pemilik klub tengah berusaha melelang saham mereka sehingga tidak ingin lagi melakukan banyak pengeluaran berlebihan.

Andai ingin turun ke pasar lagi maka harus ada penjualan terlebih dahulu dan Mohamed Salah mungkin jadi pemain terbaik untuk dijual.

Eks AS Roma dan Chelsea itu memang masih menjadi top skor internal Liverpool di Liga Inggris dengan tujuh gol namun usianya pun sudah menyentuh kepala tiga.

Ada baiknya Merseyside Merah menjualnya sebelum ia terlalu tua dan harganya menurun drastis. Transfermark saat ini menilai Salah masih bisa dibanderol sampai 80 juta Euro.

Four Four Two mengklaim jika penjualan Salah memang diperhitungkan Liverpool namun jika bisa mereka masih ingin menahan bintangnya tersebut sampai akhir musim ini.