Bursa Transfer

Diam-diam Menghanyutkan! Liverpool Mulai Kontak dengan Agen Wonderkid Setara Bellingham

Kamis, 26 Januari 2023 16:11 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Perburuan gelandang anyar Liverpool di bursa transfer musim dingin 2023 mulai menemukan titik terang usai sang raksasa Liga Inggris menemukan Ryan Gravenberch. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Perburuan gelandang anyar Liverpool di bursa transfer musim dingin 2023 mulai menemukan titik terang usai sang raksasa Liga Inggris menemukan Ryan Gravenberch. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Perburuan gelandang anyar Liverpool di bursa transfer musim dingin 2023 mulai menemukan titik terang usai sang raksasa Liga Inggris menemukan Ryan Gravenberch.

Liverpool Echo melaporkan jika perwakilan The Reds sudah melakukan pertemuan dengan agen dari sang pemain yakni Rafaela Pimenta per Kamis (26/01/23).

Kontak langsung pertama dengan agen wanita yang meneruskan firma milik almarhum agen legendaris asal Italia, Mino Raiola, itu terjadi saat Liverpool menghadapi Chelsea pada Sabtu (21/01/23) lalu di Anfield.

Pemain tengah memang jadi prioritas utama Liverpool pada bursa transfer kali ini karena tidak cukupnya kedalaman di sektor tersebut.

Jordan Henderson, Fabinho, dan Thiago Alcantara yang dianggap sebagai trio gelandang terbaik mereka saat ini hanya bisa mengantarkan posisi kesepuluh di klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara itu Naby Keita, Alex-Oxlade Chamberlain, dan James Milner sudah tidak lagi memenuhi standar dan ketiganya bisa hengkang pada akhir musim karena habis kontrak.

Arthur Melo sudah coba didatangkan sebagai pinjaman dari Juventus namun playmaker asal Brasil itu justru lebih banyak berkutat dengan cedera dan belum menunjukkan performa seperti yang diharapkan.

Alhasil Liverpool kemudian lebih sering beralih pada Curtis Jones, Harvey Elliott, hingga Fabio Carvalho yang masih merupakan pemain kategori U-23 untuk dipasang di starting XI.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ryan Jiro Gravenberch (@ryanjiro_)

Itulah kenapa rumor yang mengaitkan Merseyside Merah dengan Ryan Gravenberch cukup masuk akal. Wonderkid 20 tahun itu sempat dianggap sebagai salah satu talenta terbaik dunia pada musim lalu namun saat ini namanya tengah terbenam.

Kepindahan dari Ajax Amsterdam ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2022 lalu membuat jam terbanyak terpangkas habis. Gravenberch sama sekali belum menjalani start di Liga Jerman dan baru dimainkan sebagai pemain inti di ajang Liga Champions saja dengan menit terbatas.