In-depth

Bedah Kualitas Ilias Akhomach, Pemain Gratisan Barcelona yang Diincar AC Milan pada Musim Panas 2023

Jumat, 27 Januari 2023 16:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Nacho Doce
Pemain muda Barcelona, Ilias Akhomach melepaskan tembakan ke gawang Mallorca, Senin (03/01/22). Copyright: © REUTERS/Nacho Doce
Pemain muda Barcelona, Ilias Akhomach melepaskan tembakan ke gawang Mallorca, Senin (03/01/22).

INDOSPORT.COM – Mengupas kualitas Ilias Akhomach, pemain gratisan dari Barcelona yang masuk radar AC Milan untuk didatangkan di musim panas 2023 mendatang.

Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, kembali melanjutkan usahanya memperkuat skuad dengan mengincar pemain murah nan berkualitas.

Terbaru, muncul laporan bahwa klub berjuluk Rossoneri itu berusaha mendatangkan pemain muda milik Barcelona, yakni Ilias Akhomach.

Pemain berusia 18 tahun ini masuk radar AC Milan dikarenakan situasi kontraknya. Saat ini kontraknya sendiri akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Dari laporan yang beredar, pihak Barcelona sendiri sudah mencoba menyodorkan kontrak baru kepada wonderkidnya tersebut.

Alih-alih diterima, tawaran itu mendapat penolakan dari Ilias Akhomach dan agennya karena menganggap tawaran Barcelona tak sesuai dengan permintaannya.

Usut punya usut, penolakan diberikan Akhomach karena tawaran yang diberikan Barcelona memiliki nilai yang terlalu kecil baginya.

Meski demikian, pihak Barcelona belum menyerah dan akan mencoba membujuknya agar mau meneken kontrak baru.

Karena situasi yang tak menentu itu, AC Milan pun akan berusaha membujuk Akhomach agar mau merapat ke San Siro di bursa transfer musim panas nanti.

Dengan ketertarikan ini, bagaimana sejatinya kualitas Ilias Akhomach, sehingga AC Milan kepincut memboyongnya jika kontraknya habis dengan Barcelona?