Liga Inggris

Ingin Dapatkan Bocah Everton, Chelsea Terbentur Susahnya Cari Tumbal

Jumat, 27 Januari 2023 18:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Siphiwe Sibeko
Pemain Belgia Amadou Onana mendapat kartu kuning dari wasit Janny Sikazwe di grup F Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko) Copyright: © REUTERS/Siphiwe Sibeko
Pemain Belgia Amadou Onana mendapat kartu kuning dari wasit Janny Sikazwe di grup F Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko)

INDOSPORT.COM – Niat klub Liga Inggris, Chelsea untuk merekrut pemain Everton, Amadou Onana, agaknya menemui jalan buntu, karena ada klausul yang tak terpenuhi.

Salah satu langkah Chelsea dalam bursa transfer Januari 2023 adalah mendatangkan beberapa pemain muda.

David Datro Fofana, Andrey Santos, hingga Benoit Badiashile menjadi tiga pemain muda yang belakangan menjadi pemain yang dibeli oleh Chelsea di bursa transfer Januari 2023.

Hanya saja, Chelsea tak cukup dengan membeli tiga pemain muda, melainkan ada beberapa pemain lain yang diinginkan sang pelatih, Graham Potter.

Chelsea dikabarkan akan mengincar gelandang Everton, Amadou Onana yang belakangan tampil bagus di tengah penampilan klub yang karut-marut.

Amadou Onana sendiri merupakan gelandang muda Belgia berusia 21 tahun dengan penampilan bagus sebagai gelandang bertahan.

Selain itu, Onana sempat mencuri perhatian di laga Piala Dunia 2022, meskipun timnas Belgia gagal total di Piala Dunia 2022.

Hanya saja, Amadou Onana kemudian mencuri perhatian ketika bermain di Liga Inggris ketika membela Everton beberapa waktu lalu.

Dengan tinggi badan mencapai 195, Amadou Onana bisa jadi pemain yang menarik untuk klub-klub besar Eropa.

Salah satu klub besar yang sejak lama disebut tertarik adalah Chelsea yang sudah menawarkan klausul kepada Everton.