In-depth

Bakal Pecahkan Rekor Transfer, Apa yang Bikin Arsenal dan Chelsea Berebut Moises Caicedo?

Sabtu, 28 Januari 2023 13:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Ian Walton
Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton Copyright: © REUTERS-Ian Walton
Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM – Duo rival Liga Inggris (Premier League), Arsenal dan Chelsea, tengah bertarung memperebutkan gelandang milik Brighton, Moises Caicedo, dan berpotensi memecahkan rekor transfer.

Perebutan ini hadir jelang penutupan bursa transfer, di mana baik Arsenal dan Chelsea, telah saling melepaskan tawaran untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

Chelsea lebih dulu melayangkan tawaran sebesar 55 juta poundsterling (Rp927 miliar) kepada Brighton untuk Caicedo.

Namun tawaran ini kemudian mendapat penolakan, menyusul tawaran yang dilayangkan belum sesuai permintaan Brighton.

Usai menolak tawaran Chelsea, Brighton kembali mendapat tawaran untuk pemain Ekuador tersebut. Kali ini dari Arsenal yang melayangkan tawaran 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun).

Lagi-lagi Brighton tak tergoda dengan tawaran dari Arsenal tersebut dan bersikukuh mempertahankan Moises Caicedo di Januari 2023 ini.

Usut punya usut, penolakan itu dikarenakan Brighton melabeli Caicedo harga 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun), yang bakal jadi rekor transfer bagi klub berjuluk The Seagulss tersebut.

Sehingga tawaran dari Arsenal dan Chelsea masih jauh dari harga yang diminta dan membuat Brighton enggan melepas bintangnya itu.

Padahal, Caicedo sendiri belum lama ini mengunggah isi hatinya yang ingin segera cabut dari Brighton untuk bergabung salah satu dari dua klub London tersebut.

Dengan kemungkinan penjualannya memecahkan rekor transfer Brighton, apa yang membuat Arsenal dan Chelsea berebut Moises Caicedo jelang penutupan bursa transfer Januari 2023?