Bola Internasional

Man City vs Arsenal: Detik-detik Haaland 'Kerasukan' Ibrahimovic Cetak Gol Salto, tapi Endingnya...

Sabtu, 28 Januari 2023 09:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Laga panas Piala FA antara Manchester City vs Arsenal diwanai aksi Erling Haaland saat dapat peluang emas dan tiru tendangan kalajengking ala Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Laga panas Piala FA antara Manchester City vs Arsenal diwanai aksi Erling Haaland saat dapat peluang emas dan tiru tendangan kalajengking ala Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM – Laga panas Piala FA antara Manchester City vs Arsenal diwanai aksi Erling Braut Haaland saat dapat peluang emas dan tiru tendangan salto ala Zlatan Ibrahimovic.

Laga putaran keempat Piala FA (FA Cup) antara Manchester City vs Arsenal yang tersaji di Etihad Stadium, Sabtu (28/01/23) dini hari WIB sukses dimenangkan oleh The Citizens dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal tuan rumah untuk kali ini bukan datang dari sang mesin gol Erling Haaland, melainkan Nathan Ake pada menit ke-64.

Gol semata wayang ini membuat Arsenal terpaksa harus angkat kaki dari Piala FA. Sebaliknya bagi Man City, mereka berhak lolos ke putaran kelima Piala FA yang akan digelar pada Maret 2023 mendatang.

Melawan pasukan Pep Guardiola, Mikel Arteta terlihat tidak memainkan Gabriel Jesus. Eks striker Manchester City itu sepertinya masih belum pulih dari cedera.

Duel terlihat berjalan cukup seimbang pada awal babak pertama. Meski tanpa Gabriel Jesus, The Gunners kerap mengancam pertahanan tuan rumah lewat aksi bintang anyar mereka, Leandro Trossard.

Di sisi lain, Manchester City juga tak kalah sengit dalam upaya mengoyak pertahanan The Gunners. Beberapa kali memperoleh peluang termasuk lewat sang monster, Erling Haaland.

Salah satu peluang yang didapat Haaland di laga Manchester City vs Arsenal datang pada menit ke-9, saat kedudukan masih sama kuat 0-0.

Menariknya, peluang emas itu diselesaikan penyerang asal Norwegia ini dengan sebuah tendangan salto yang mirip kalajengking andalan bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Bahkan, akun Piala FA di Twitter secara khusus mengunggah detik-detik Erling Haaland bak sedang kerasukan Zlatan Ibrahimovic demi mencetak gol salto tersebut.