Liga Inggris

Berambisi Jungkalkan Brighton di Piala FA, Liverpool Diambang Banjir Rekor

Minggu, 29 Januari 2023 15:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo merayakan gol kedua Liverpool di laga Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo merayakan gol kedua Liverpool di laga Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Liverpool diambang kebanjiran rekor jika berhasil melumat Birghton & Hove Albion di babak keempat Piala FA, Minggu (29/01/23) malam WIB.

Liverpool sepertinya tidak perlu untuk menunggu lam untuk kembali berjumpa dengan tim yang pernah mempermalukannya, Brighton & Hove Albion.

Ajang Piala FA menjadi ajang yang mempertemukan Liverpool dan Brighton usai sebelumnya bertemu pada pekan ke-20 Liga Inggris.

Sayangnya, pada pekan ke-20 Liga Inggris saat itu, Liverpool harus keok di Falmer Stadium, markas Brighton dengan skor telak, 3-0.

Hasil tersebut tentu menjadi pukulan telak bagi Liverpool yang sebelumnya sudah harus terseok-seok di papan tengah Liga Inggris.

Kini, kedua tim akan kembali bertemua pada ajang Piala FA, Minggu (29/01/23). Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bahkan sudah menyatakan akan menampilkan permainan berbeda pada laga nanti.

“Semuanya (berbeda). Itu rencananya jelas,” tegas Klopp pada laman resmi Liverpool.

“Selalu ada kesempatan baru, dan Anda selalu bisa berbuat lebih baik. Itulah yang akan kami lakukan. Tapi Brighton adalah tim yang sangat bagus, jadi ini semua adalah tentang hal itu (bermain lebih baik),” sambung Klopp.

"Kami melakukan pembicaraan yang intens setelah pertandingan melawan Brighton. Kami harus segera berubah, dan kami melakukannya. Beberapa hari kemudian kami bermain melawan Wolves dan itu jelas terlihat sangat berbeda," pungkas pelatih Liverpool tersebut.

Situasi tersebut membuat Liverpool berambisi untuk menang sekaligus membalaskan dendam kekalahan mereka. Namun, selain itu, berbagai rekor dikabarkan sudah menunggu The Reds jika berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion di Piala FA.