Liga Inggris

Performa Mohamed Salah Mulai Menurun, Jurgen Klopp Kangen Sadio Mane

Minggu, 29 Januari 2023 02:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
© Phil Noble/Pool via Getty Images
Penurunan performa Mohamed Salah di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 bersama Liverpool disebut-sebut karena kepergian Sadio Mane. Copyright: © Phil Noble/Pool via Getty Images
Penurunan performa Mohamed Salah di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 bersama Liverpool disebut-sebut karena kepergian Sadio Mane.

INDOSPORT.COM – Penurunan performa Mohamed Salah di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 bersama Liverpool disebut-sebut karena kepergian Sadio Mane.

Mohamed Salah merupakan pencetak gol terbanyak untuk Liverpool sekaligus peraih gelar Golden Boot dengan total 23 gol di Liga Inggris musim lalu.

Dengan pencapaiannya yang mengesankan di musim lalu, penyerang asal Mesir itu diharapkan bisa mengulang catatan tersebut.

Hanya saja pada pelaksanaan Liga Inggris musim ini, Salah tampaknya cukup kesulitan untuk mencapai performa terbaik sebelumnya.

Hal ini tentu menjadi masalah bagi Liverpool, terlebih setelah Mohamed Salah diberikan rekan baru seperti, Darwin Nunez hingga Cody Gakpo.

Ternyata kedatangan Nunez dan Gakpo bukanlah solusi tepat untuk mempertahankan performa salah. Pasalnya, kombinasi dari ketiga pemain tersebut tampak kurang menjanjikan.

Melansir ESPN, penurunan performa Salah disebabkan karena Liverpool tidak lagi memiliki tiga penyerang yang dilatih dengan baik.

Penyerang sayap kanan yang kini berusia 30 tahun itu hanya mampu mencetak tujuh gol di Liga Inggris, meskipun berhasil mencetak 17 gol di semua kompetisi musim ini.

Apesnya, penurunan performa ini terjadi tepat setelah Liverpool memutuskan untuk melepas Sadio Mane ke Bayern Munchen.

Selain ditinggal Sadio Mane, Mohamed Salah juga harus melewatkan banyak waktu untuk bermain bersama Roberto Firmino, Diogo Jota, dan Luis Diaz yang sedang cedera.