Bola Internasional

Sama Seperti Zaniolo dengan AS Roma, 3 Pemain Top yang Dimusuhi Klub dan Pendukungnya

Selasa, 31 Januari 2023 18:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Alberto Lingria
Nicolo Zaniolo saat Liga Europa antara AS Roma vs HJK Helsinki. Foto: Reuters/Alberto Lingria Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Nicolo Zaniolo saat Liga Europa antara AS Roma vs HJK Helsinki. Foto: Reuters/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain top yang dimusuhi oleh para pendukungnya dan klubnya, sama dengan apa yang dialami Nicolo Zaniolo di AS Roma.

Zaniolo tengah menjadi bulan-bulanan pendukung AS Roma karena membuat situasi di kamar ganti klub ibu kota Italia itu menjadi panas.

Penyebabnya tak lepas dari keinginannya angkat kaki dari klub berjuluk Il Giallorossi itu di bursa transfer musim Januari 2023 ini.

Keinginannya pemain berusia 23 tahun itu hengkang sudah terlihat saat dirinya tak lagi masuk ke dalam skuad AS Roma yang akan bertanding.

Keinginan tersebut kabarnya membuat Tottenham Hotspur dan AC Milan berniat memboyongnya. Klub terakhir bahkan telah melancarkan negosiasi.

Kabarnya, AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Nicolo Zaniolo. Akan tetapi tim berjuluk Rossoneri ini hanya menawarkan opsi pinjaman yang ditolak AS Roma.

Di tengah negosiasi itu, muncul tim Inggris, Bournemouth, yang berani membayar permintaan AS Roma, sebesar 30 juta euro (Rp488 miliar). Tawaran ini diterima oleh AS Roma.

Akan tetapi Zaniolo menolak untuk pindah ke Bournemouth dan membuat transfer ini pun menemui jalan buntu, yang berbuntut akan pembekuan AS Roma terhadap pemainnya itu.

Karena sikap Zaniolo yang berbelit-belit itu, pendukung AS Roma pun marah besar dan melancarkan serangan dan ujaran kebencian kepada bintangnya itu.

Kebencian dari pendukung yang diterima Nicolo Zaniolo di AS Roma ini ternyata mirip dengan tiga pemain top ini yang juga pernah merasakan kebencian dari pendukungnya sendiri. Siapa saja mereka?