Liga Indonesia

Termasuk Peluang Tampil Vitinho, Pelatih PSIS Beberkan Kesiapan Tim Hadapi Persib

Selasa, 31 Januari 2023 12:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSIS Semarang
Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, senang melihat cara timnya mempersiapkan diri melakoni laga pekan ke-21 Liga 1 2022/2023, Copyright: © Media PSIS Semarang
Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, senang melihat cara timnya mempersiapkan diri melakoni laga pekan ke-21 Liga 1 2022/2023,

INDOSPORT.COM - Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, senang melihat cara timnya mempersiapkan diri melakoni laga pekan ke-21 Liga 1 2022/2023, melawan Persib Bandung di Stadion Jatidiri, Selasa (31/01/23).

PSIS cukup diuntungkan dengan tertundanya laga pekan ke-20 melawan Barito Putera di Banjarmasin. Laga itu tak bisa digelar sesuai jadwal karena masalah izin keamanan.

Tertundanya laga itu membuat waktu persiapan melawan Persib Bandung jadi lebih panjang. Ridwan memastikan Carlos Fortes dkk. siap tempur melawan tim Maung Bandung.

"Alhamdulillah kita sudah mempersiapkan dengan baik. Saya rasa dibanding dua laga sebelumnya, persiapan melawan Persib ini menjadi yang paling maksimal, dari sisi waktu dan kebugaran. Maka kita dalam posisi yang sangat siap," kata Ridwan, Senin (30/01/23).

Jeda waktu itu juga membuat deretan pemain yang sempat cedera sudah gabung dengan tim lagi.

Dalam beberapa laga ini, nama Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Alfeandra Dewangga sempat absen karena cedera. Tempat Fredyan digantikan Bayu Faqri. Sementara posisi Dewangga diisi bergantian oleh Meru Kimura dan Brandon Scheunemann.

Selain itu, saat partai melawan Arema FC, bek potensial, Wahyu Prasetyo juga sempat mengalami cedera. Ridwan memastikan semua pemain sudah ada dalam latihan.

"Secara keseluruhan semua pemain dalam kondisi siap, termasuk pemain yang pulih dari cedera sudah gabung latihan. Hulk yang pertandingan terakhir kita tarik keluar karena ada masalah di kakinya, sekarang jauh lebih baik," ungkap Ridwan.

Suporter PSIS Semarang juga menanti aksi dari rekrutan anyar asal Brasil, Victor Guilherme dos Santos Carvalho atau Vitinho.

Vitinho yang berposisi sebagai winger dikontrak untuk mengisi satu pos asing yang ditinggalkan Alie Sesay. Dalam beberapa hari ini, Vitinho sudah gabung latihan.