Liga Italia

Cedera Berkepanjangan, Juventus Habis Kesabaran dan Siap Buang Paul Pogba

Jumat, 3 Februari 2023 13:50 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bleacher Report
Juventus rupanya mulai habis kesabaran dengan Paul Pogba yang tak kunjung pulih dari cedera hingga pertengahan musim Liga Italia 2022/23. Copyright: © Bleacher Report
Juventus rupanya mulai habis kesabaran dengan Paul Pogba yang tak kunjung pulih dari cedera hingga pertengahan musim Liga Italia 2022/23.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, rupanya mulai geram dengan kondisi Paul Pogba yang amburadul pada musim 2022-23. Kabarnya Si Nyonya Tua bakal segera menjual eks pemain Man United itu secepatnya pada bursa transfer.

Juventus saat ini dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk melepas Paul Pogba pada musim panas mendatang.

Paul Pogba dinilai kurang berkontribusi untuk Juventus, sebab ia tengah menderita cedera panjang dan mengharuskannya istirahat selama kurang lebih setengah musim kompetisi.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengonfirmasi bahwa Pogba harus menepi dulu dan tidak jelas kapan ia akan melakukan debut keduanya.

Kondisi inilah yang membuat Juventus semakin kehilangan kesabaran dan segera mendepak Paul Pogba dalam daftar skuad Si Nyonya Tua.

Dilansir dari Mirror, pemain 29 tahun itu disarankan untuk melakukan perpindahan prematur ke klub Major League Soccer (MLS).

Namun, hal itu bisa berdampak pada kariernya di Timnas Prancis, mengingat di usianya sekarang, ia masih terbilang cukup produktif.

Paul Pogba sendiri sempat menolak untuk menjalani operasi lututnya. Akibatnya, ia semakin lama menderita cedera dan digadang-gadang keputusan egois itu yang memancing emosi Juventus.

Lebih lanjut, Juventus juga dilaporkan mulai mepertimbangkan untuk menghapus bonus kontrak Pogba akibat masalah ini.

Paul Pogba harusnya mendapat bonus total 10 juta euro atau sekitar Rp 162 miliar. Selain itu, kontrak gelandang asal Prancis ini baru akan berakhir pada 2026 mendatang.