Liga Italia

Prediksi Liga Italia: Spezia vs Napoli, Pertarungan David vs Goliath

Jumat, 3 Februari 2023 16:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Perebutan bila pemain Napoli dengan Spezia di Liga Italia. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Perebutan bila pemain Napoli dengan Spezia di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Liga Italia (Serie A) 2022/23 pekan ke-21 akan berlanjut dengan laga antara Spezia vs Napoli di Stadion Alberto Picco, Minggu (05/02/23).

Duel Spezia vs Napoli ini bak menjadi pertarungan antara David vs Goliath jika melihat kiprah kedua tim di Liga Italia sejauh ini.

Napoli yang bertindak sebagai tim tamu, tengah berada dalam performa terbaiknya dalam tiga tahun terakhir, usai berhasil memuncaki klasemen.

Tim berjuluk Partenopei ini berhasil menduduki puncak klasemen dengan torehan 53 poin dari 20 laga, unggul 13 poin atas pesaing terdekatnya, Inter Milan.

Di sisi lain, Spezia justru tengah terpuruk di papan bawah Liga Italia musim ini. Saat ini, tim berjuluk Aquilotti ini berada di peringkat ke-17 dengan 18 poin saja.

Dengan perbedaan yang teramat jomplang inilah, laga Spezia vs Napoli menjadi pertarungan yang timpang di pekan ke-21 Liga Italia 2022/23.

Meski teramat jomplang, Spezia tentu tak akan menyerah begitu saja menghadapi Napoli agar bisa keluar dari papan bawah dan menjauhi zona merah.

Sayangnya, Spezia tengah berada dalam performa yang buruk karena kalah di tiga laga terakhirnya, beda dengan Napoli yang bisa meraih empat kemenangan dari lima laga terakhirnya.

Dengan performa seperti itu, Napoli pun diyakini akan mudah mengantongi tiga poin dalam kunjungannya ke Stadion Alberto Picco.

Tapi, apakah Spezia bisa memberikan kejutan dan membuat Napoli kesulitan untuk membawa pulang tiga poin di pekan ke-21 Liga Italia 2022/23?