Bursa Transfer

Edu Gaspar Sang Masterclass, Luluhkan Hati Pelatih Crystal Palace Demi Kemajuan Sambi Lokonga

Sabtu, 4 Februari 2023 20:26 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Albert Sambi Lokonga kini menemukan tempat untuk berkembang, setelah Direktur Olahraga Arsenal Edu Gaspar sukses meyakinkan Crystal Palace. Copyright: © INDOSPORT
Albert Sambi Lokonga kini menemukan tempat untuk berkembang, setelah Direktur Olahraga Arsenal Edu Gaspar sukses meyakinkan Crystal Palace.

INDOSPORT.COM – Albert Sambi Lokonga kini menemukan tempat untuk berkembang, setelah Direktur Olahraga Arsenal Edu Gaspar sukses meyakinkan Crystal Palace.

Gelandang berusia 23 tahun, Albert Sambi Lokonga gagal memenuhi ekspektasi Mikel Arteta setelah didatangkan dari RSC Anderlecht pada 2021 lalu.

Albert Sambi Lokonga disebut-sebut sebagai calon gelandang masa depan Arsenal karena penampilannya yang mengesankan di Anderlecht.

Hanya saja setibanya di London Utara, dia justru kurang mendapatkan waktu bermain karena kesulitan untuk beradaptasi di klub barunya.

Melalui catatan dari Transfermarkt, Albert Sambi Lokonga hanya memainkan 39 pertandingan di seluruh penampilan bersama Arsenal tanpa mencetak gol ataupun assist.

Selain itu, Lokonga juga kalah bersaing dengan rekannya Thomas Partey yang kini menjadi andalan Mikel Arteta.

Sejatinya, Arteta sempat memberikan kesempatan kepada Lokonga ketika Partey ditarik keluar akibat cedera ketika melawan Manchester City di Piala FA.

Tapi, kesempatan yang diberikan itu justru menjadi petaka bagi The Gunners. Pasalnya, ketika lini tengah masih diperkuat Partey, mereka mampu tampil dalam performa bagus.

Keputusan itu harus dilakukan Mikel Arteta karena tidak ingin berjudi dengan kondisi Thomas Partey di masa mendatang.

Oleh karena itu, Albert Sambi Lokonga langsung mendapatkan tugas berat dengan memainkan laga penting melawan Manchester City.