Bursa Transfer

Jadi Rebutan Chelsea dan Man City, Arsenal Segera Kehilangan Wonderkidnya

Sabtu, 4 Februari 2023 19:11 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Dua klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dan Manchester City dikabarkan telah memantau wonderkid Arsenal, Ethan Nwaneri dan Luke Harris dari Fulham. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Dua klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dan Manchester City dikabarkan telah memantau wonderkid Arsenal, Ethan Nwaneri dan Luke Harris dari Fulham. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Dua klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dan Manchester City dikabarkan telah memantau wonderkid Arsenal, Ethan Nwaneri dan Luke Harris dari Fulham.

Ethan Nwaneri beberapa waktu lalu berhasil mengejutkan penikmat sepak bola secara khusus Liga Inggris karena menjadi pemain termuda yang tampil di liga.

Momen itu terjadi ketika Arsenal mengalahkan Brentford dengan skor 0-3 pada 18 September 2022 lalu.

Meskipun hanya bermain di menit-menit terakhir, namun Nwaneri berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah yang bermain di liga utama dengan usia 15 tahun.

Gelandang serang asal Inggris itu memang merupakan salah satu aset terbaik yang dimiliki oleh Arsenal di musim ini.

Dia juga berhasil mencetak dua gol dan tiga assist dari enam penampilan di Liga Inggris U-18 pada musim 2022-2023.

Bahkan, dia juga sempat mencetak gol ketika melakoni laga pertama di Piala FA Muda 2022-2023 dengan melawan Millwall U-18.

Dengan pencapaian mentereng terlebih diusianya yang masih 15 tahun telah membuat Chelsea dan Manchester City bergerak untuk mendapatkan Nwaneri.

Seperti yang diketahui, Manchester City dan Chelsea saat ini sedang cukup aktif untuk mendatangkan potensi-potensi muda terbaik dari seluruh dunia.

Oleh karena itu, jika Manchester City dan Chelsea berhasil mendatangkan Ethan Nwaneri maka, bisa menjadi kerugian besar bagi Arsenal.