Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Everton vs Arsenal: Pressing Ketat ala Sean Dyche Nodai Debut Jorginho

Sabtu, 4 Februari 2023 21:36 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Carl Recine
Aksi pemain baru Arsenal, Jorginho saat menghadapi Everton di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Aksi pemain baru Arsenal, Jorginho saat menghadapi Everton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Pekan ke-22 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Everton vs Arsenal di Goodison Park, Sabtu (4/2/23) menjadi debut manis bagi pelatih anyar Sean Dyche.

Pertandingan antara Everton vs Arsenal berhasil dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 1-0 lewat gol dari James Tarkowski (60’) sekaligus menjadi debut yang kurang menyenangkan untuk Jorginho.

Lewat kemenangan ini, Sean Dyche berhasil membantu The Toffees untuk keluar dari zona merah dengan total 18 poin. Sementara Arsenal masih di puncak klasemen dengan total 50 poin.

Untuk menghadapi Everton, Mikel Arteta tak ingin mengambil risiko dengan memainkan Thomas Partey sejak awal dan mencadangkan Jorginho.

Dengan pasukan terbaiknya, Arsenal langsung tampil mendominasi dan terus menggempur pertahanan Everton meskipun berstatus sebagai tim tamu.

Kendati demikian, tekanan Everton setelah ditangani Sean Dyche cukup menyulitkan sehingga membuat Arsenal harus merendamnya lewat penguasaan bola.

Amadou Onana nyaris saja membuka keunggulan untuk The Toffees di menit ke-26, tetapi Aaron Ramsdale mampu membaca arah bola dan menyelamatkannya.

Memasuki menit ke-35 giliran Abdoulaye Doucoure nyaris merobek gawang Arsenal lewat tandukan kepalanya. Namun, usahanya masih belum mampu membuat Everton unggul.

Sundulan dari Dominic Calvert-Lewin di menit-menit tambahan waktu babak pertama berhasil dicapai, tetapi arah bola justru melebar dari gawang Arsenal.

Alhasil, setelah tambahan waktu tiga menit diberikan, babak pertama antara Everton vs Arsenal berakhir dengan skor 0-0.