Liga Italia

Mengejutkan! Legenda AC Milan Menguak Biang Keladi Jebloknya Performa Rossoneri

Sabtu, 4 Februari 2023 19:03 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, menyebut ada satu duri di tubuh AC Milan yang harus dicabut buntut dari jeleknya performa mereka di tahun 2023. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, menyebut ada satu duri di tubuh AC Milan yang harus dicabut buntut dari jeleknya performa mereka di tahun 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta menyebut ada satu duri di tubuh klub Liga Italia, AC Milan, yang harus dicabut buntut dari jeleknya performa mereka di tahun 2023.

Sorotan kepada AC Milan sepertinya benar-benar belum berhenti. Usai tampil cukup meyakinkan pada awal musim, kini Rossoneri seperti kehabisan bensin.

Sempat menunjukkan persaingan dengan menempel ketat Napoli di puncak klasemen, AC Milan perlahan harus merelakan tempatnya tergusur.

Saat ini, AC Milan tengah duduk di posisi kelima klasemen sementara Liga Italia (Serie A) dengan 38 poin hasil dari 20 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Kemrosotan AC Milan begitu terlihat saat mereka kembali menjalani kompetisi usai mengalami jeda yang cukup panjang akibat gelaran Piala Dunia 2022.

Mulai memainkan laga domestiknya pada Januari 2023, AC Milan tercatat baru mengalami satu kemenangan dari tujuh pertandingan yang telah mereka jalani.

Sisanya, dua hasil imbang dan empat kali kalah menjadi rentetan minor yang harus didapat oleh armada Stefano Pioli itu.

Dua dari empat kekalahan tersebut juga memberikan bekas luka yang cukup dalam bagi AC Milan. Rossoneri harus tersingkir dari Coppa Italia saat kalah melawan Torino, dan gagal meraih trofi Piala Super Italia usai dibantai Inter Milan.

Tak cukup sampai di situ, dalam tiga pertandingan terakhirnya, AC Milan juga mencatatkan jumlah kebobolan yang buruk di lima liga top Eropa. Total, 12 gol telah bersarang ke gawang Ciprian Tatarusanu.

Mendapati situasi AC Milan yang kurang apik, legenda Rossoneri, Alessandro Costacurta pun mengungkapkan masalah yang harus diselesaikan mantan klubnya itu.