In-depth

Akses Penonton JIS Jadi Sorotan usai Gelar Konser, Ngeri Tragedi Kanjuruhan Terulang Lagi

Minggu, 5 Februari 2023 12:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Akses penonton konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) menjadi sorotan, sebab Tragedi Kanjuruhan bisa saja terulang kembali. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Akses penonton konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) menjadi sorotan, sebab Tragedi Kanjuruhan bisa saja terulang kembali.

INDOSPORT.COM - Akses penonton konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) menjadi sorotan. Pasalnya, Tragedi Kanjuruhan bisa saja terulang kembali.

Diketahui, grup band Dewa 19 baru saja menggelar konser akbar bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya, di Jakarta International Stadium, Sabtu (04/02/23) malam.

Dilansir dari berbagai sumber, konser Dewa 19 di JIS dipadati oleh sekitar 75 ribu orang penggemar Dewa 19 yang kerap disebut sebagai Baladewa.

Guna memuaskan seluruh penggemar, Dewa 19 pun menghadirkan empat vokalis sekaligus, mulai dari Ari Lasso, Once Mekel, Ello, hingga Virzha Idol.

Pionir Dewa 19, Ahmad Dhani mengaku bersyukur dan berterima kasih atas izin yang diberikan, sehingga Dewa 19 bisa menggelar konser akbar di JIS.

"Terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah bekerja sama menjaga keamanan dan memberikan izin untuk Dewa 19 konser di JIS," kata Ahmad Dhani di atas panggung.

Menariknya, konser Dewa 19 ini juga turut dihadiri beberapa pejabat negara seperti istri Presiden Iriana Jokowi, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Agus Yudhoyono, dll.

Rupanya, Dewa 19 tak sendirian, mereka juga ditemani beberapa musisi seperti Elvi Sukaesih, Mulan Jameela, The Lucky Laki, sampai Andre Taulany eks vokalis Stinky.

Besarnya animo penggemar Dewa 19, membuat kekhawatiran tersendiri. Sebab, Jakarta International Stadium (JIS) sampai saat ini belum memenuhi standar terbaik.