Liga Inggris

Arsenal Dibekuk Everton, Manchester City Siap-Siap Pangkas Jarak Poin

Minggu, 5 Februari 2023 07:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Carl Recine
Aksi pemain baru Arsenal, Jorginho saat menghadapi Everton di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Aksi pemain baru Arsenal, Jorginho saat menghadapi Everton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Kekalahan Arsenal di laga Liga Inggris dari Everton membuat Manchester City kembali berpeluang merebut gelar jika menang dari Tottenham Hotspur.

Secara mengejutkan, Arsenal yang belakangan memuncaki klasemen Liga Inggris menderita kekalahan dari Everton dengan skor 0-1.

Gol dari bek tengah Everton, James Tarkowski membuat Arsenal harus mulai mawas diri soal peluang menjuarai Liga Inggris.

Selain soal peluang The Gunners yang mulai berkurang, ada satu klub yang senang dengan kekalahan tersebut, yaitu Manchester City.

The Citizens belakangan menjadi salah satu klub yang belakangan menjadi penguntit Arsenal dan kini bisa semakin menipiskan jarak jika menang menghadapi Tottenham Hotspur.

Hal ini disoroti oleh salah satu pandit dan legenda sepak bola, Rio Ferdinand yang mengamati laga melawan Arsenal.

Ferdinand berujar bahwa Manchester City harus bereaksi dengan hasil pertandingan yang didapat oleh Arsenal dengan mendapatkan kemenangan.

“Saya bercerita kepada Anda soal satu hal, bahwa Manchester City seharusnya bisa memenangkan pertandingan dan harus bergandengan bersama demi bisa berhasil di Liga Inggris,” ujar Ferdinand dilansir dari Football London.

“Melihat jadwal pertandingan, Arsenal akan menghadapi Brentford pekan depan dan kemudian Manchester City setelah itu.”

“Mungkin saya berpikir bahwa pengalaman akan bercerita, tetapi Anda harus melihat Arsenal dan mereka tampil tanpa takut, seperti cukup berpengalaman.”