Bursa Transfer

Baru Saja Berlabuh ke Arsenal, Jorginho Sudah Siap Dibuang di Bursa Transfer Musim Panas

Minggu, 5 Februari 2023 14:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Carl Recine
Baru saja berlabuh ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Jorginho sudah siap dibuang pada bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Baru saja berlabuh ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Jorginho sudah siap dibuang pada bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Baru saja berlabuh ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Jorginho sudah siap dibuang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Raksasa Liga Inggris, Arsenal, sebelumnya memang tengah mencari-cari gelandang anyar demi memperkuat lini tengah mereka.

Hal itu harus dilakukan The Gunners untuk menambah kedalaman skuad guna mengarungi musim 2022-2023 yang sibuk ini apalagi lini tengah merupakan sektor yang vital bagi sebuah tim.

Meriam London awalnya berminat menguber gelandang Brighton-Hove Albion, Moises Caicedo, hingga sang pemain sampai mengucapkan salam perpisahan melalui Instagram.

Namun, Brighton malah menolak mentah-mentah tawaran Arsenal, padahal pria asal Ekuador itu memang sudah mengutarakan keingiannya untuk pindah ke Emirates Stadium.

Sehingga, The Gunners mau tidak mau harus mencari gelandang baru dan tentu saja mengincar pemain Chelsea, Jorginho, yang sudah punya jam terbang tinggi di Liga Inggris.

Arsenal pada akhirnya hanya perlu waktu singkat saja untuk mencapai kata sepakat dalam pembelian Jorginho senilai 12 juta pound (sekitar Rp196,4 miliar).

Jorginho dinilai bakal menjadi pelapis lini tengah Arsenal mengingat klub meminjamkan Albert Sambi Lokonga ke Crystal Palace dan Mohamed Elneny yang masih dirundung cedera.

Sayangnya, debut Jorginho di Arsenal diwarnai kekalahan setelah dimasukkan pada menit ke-59, Everton bisa mencetak gol kemenangan lewat James Tarkowski pada (60’).

Sementara itu, Jorginho ternyata sudah siap dibuang di bursa transfer musim panas mendatang walaupun baru saja berlabuh ke Arsenal di Januari ini.