Liga Italia

Berusaha TIngkatkan Performa, Stefano Pioli Rahasiakan Strategi Jitu AC Milan untuk Lawan Inter Milan

Minggu, 5 Februari 2023 05:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi bersama pelatih Stefano Pioli usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi bersama pelatih Stefano Pioli usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli bergurau soal kemungkinan formasi 3 gelandang dalam laga Derby Della Madonina melawan Inter Milan di Liga Italia.

Seperti diketahui, raksasa Liga Italia, AC Milan akan menghadapi laga penting di Liga Italia dan kedatangan Inter Milan.

Hanya saja, laga kali ini akan dihadapi AC Milan yang tengah dalam kondisi sulit, mengingat mereka belum menang sejak awal Januari.

Laga menghadapi Salernitana pada (04/01/23) menjadi kemenangan AC Milan sebelum kemudian menderita hasil buruk.

Sebelum menghadapi Inter Milan di Liga Italia, AC Milan juga sempat menderita kekalahan di Piala Super Italia.

Kala itu, Nerazzurri mampu mengalahkan AC Milan dengan skor 3-0 melalui Federico Dimarco, Edin Dzeko, dan Lautaro Martinez.

Kondisi ini membuat Rossoneri harus mengganti strategi demi bisa memenangi laga Liga Italia melawan Inter Milan.

Hal ini diungkapkan oleh Stefano Pioli, pelatih AC Milan sebelum laga melawan Inter Milan pada hari Senin (06/02/23) dini hari WIB.

Pioli berujar bahwa dirinya bisa saja menggunakan formasi 4-3-3 sebagai salah satu cara untuk mengubah nasib dalam laga melawan Inter Milan.

Belakangan, AC Milan selalu menggunakan formasi 4-2-3-1 yang sempat berhasil membawa gelar Liga Italia musim 2021-2022.