Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Wolves vs Liverpool: Si Merah Hancur Lebur di Molineux

Minggu, 5 Februari 2023 00:01 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Ed Sykes
Skor 3-0 jadi hasil akhir duel pekan ke ke-22 Liga Inggris (Premier League) antara Wolves vs Liverpool yang digelar di Molineux Stadium, Sabtu (04/02/23), Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Skor 3-0 jadi hasil akhir duel pekan ke ke-22 Liga Inggris (Premier League) antara Wolves vs Liverpool yang digelar di Molineux Stadium, Sabtu (04/02/23),

INDOSPORT.COM - Skor 3-0 jadi hasil akhir duel pekan ke ke-22 Liga Inggris (Premier League) antara Wolves vs Liverpool yang digelar di Molineux Stadium, Sabtu (04/02/23), malam WIB dengan Craig Dawson, Ruben Neves, dan Joel Matip (bunuh diri) sebagai pencetak angkanya.

Kekalahan ini membuat performa buruk The Reds semakin bertambah panjang usai jeda Piala Dunia.

Liverpool hanya punya satu kemenangan saja sejak pergantian tahun dari tujuh pertandingan lintas ajang dan kini terpaksa terduduk di peringkat 10 Liga Inggris.

Sementara itu Wolves mendapatkan angin segar dalam misi mereka menjauhi zona relegasi. Tim asuhan Julen Lopetegui itu kini berada di tangga 15 dengan 20 poin atau dua angka di atas area merah.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit sepak mula dibunyikan Wolves langsung menunjukkan intensi mereka untuk tampil agresif sedini mungkin dan pada menit keenam keunggulan cepat mampu diraih.

Berawal dari bola lambung indah dari Hwang Hee-chan untuk Matheus Nunes yang langsung melakukan umpan silang berharap ada rekannya di tengah kotak penalti akan menyambut namun justru si kulit bundar masuk ke gawang gawang Liverpool karena bunuh diri Joel Matip.

Bola sempat memantul ke tiang jauh dan berusaha disapu keluar oleh Trent-Alexander Arnold juga Alisson Becker namun rupanya telah melewati garis gawang lebih dulu.

Belum hilang kekagetan Liverpool, enam menit berselang gawang mereka kembali kebobolan dan kali ini via aksi debutan Wolves yakni defender Craig Dawson.

Dari situasi bola mati untuk Wolves, Joe Gomez coba melakukan sapuan dengan kepala namun justru menimbulkan kemelut parah di kotak penaltinya sendiri.

Bola liar kemudian jatuh di hadapan Dawson yang langsung melepas sepakan keras jarak dekat yang sama sekali tidak bisa digapai Alisson. Babak pertama Wolves vs Liverpool di Liga Inggris 2022/2023 pun berakhir dengan skor 2-0.