Liga Indonesia

Mampu Perbaiki Peringkat Indonesia di FIFA, Menpora Apresiasi Iwan Bule Sebagai Ketum PSSI

Minggu, 5 Februari 2023 10:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan didampingi perwakilan FIFA dan AFC resmi membuka Kongres Biasa PSSI di Hotel Sultan, Minggu (15/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan didampingi perwakilan FIFA dan AFC resmi membuka Kongres Biasa PSSI di Hotel Sultan, Minggu (15/01/23).

INDOSPORT.COM - Pemerintah dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan yang telah mampu memperbaiki peringkat Indonesia pada ranking FIFA.

"Pemerintah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang telah mampu memperbaiki peringkat Indonesia di FIFA," ucap Zainudin Amali.

Memang bukan tanpa alasan bagi Amali memuji keberhasilan Mochamad Iriawan yang sukses memperbaiki ranking FIFA Timnas Indonesia.

Seba saat Mochamad Iriawan pertama resmi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, peringkat Timnas Indonesia berada di 179 FIFA.

"Beliau masuk menjabat sebagai ketua Umum PSSI pada saat Indonesia berada diperingkat 179, sekarang Timnas berada di posisi 151," ucap Menpora Amali untuk Ketua Umum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Dengan catatan ini, Zainudin Amali menilai Mochamad Iriawan sukses memberikan prestasi untuk Timnas Indonesia.

"Siapa yang bilang jika pa Iwan Bule tak berprestasi?," tanya Menpora Amali. "Itu ukurannya, dari 179, beliau dan teman-temannya berusaha untuk menaikkan peringkat Indonesia di FIFA dan itu sesuai dengan kampanyenya pada saat mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI tahun 2019 lalu," jelas Amali.