Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Rashford Pecah Rekor, Maddison Perlahan Naik

Minggu, 5 Februari 2023 08:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Top skor Liga Inggris (Premier League), Minggu (05/02/2023), sajikan Marcus Rashford yang pecah rekor dan James Maddison yang perlahan naik. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Top skor Liga Inggris (Premier League), Minggu (05/02/2023), sajikan Marcus Rashford yang pecah rekor dan James Maddison yang perlahan naik.

INDOSPORT.COM – Top skor Liga Inggris (Premier League), Minggu (05/02/2023), sajikan Marcus Rashford yang pecah rekor dan James Maddison yang perlahan naik.

Marcus Rashford kini lagi-lagi menjelma menjadi pahlawan bagi raksasa Liga Inggris, Manchester United, dengan golnya.

Terlebih lagi, pria berusia 24 tahun itu sudah menjaringkan 10 gol saat ini sejak Piala Dunia 2022 usai Desember lalu.

Lebih menariknya lagi, jumlah gol pria asal Inggris itu ternyata dua kali lebih banyak dari Chelsea yang masih pesakitan saat ini yang mana The Blues baru mengumpulkan lima gol saja sejak Piala Dunia 2022 usai.

Selain itu, jumlah gol Rashford di Liga Inggris saat ini sudah mengumpulkan 70 gol, bahkan kini sudah mengalahkan torehan striker Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, dan eks bomber Liverpool, Suarez, yang sama-sama mengoleksi 69 gol.

Sementara itu, Marcus Rashford kini duduk di peringkat kelima top skor Liga Inggris dengan perolehan 10 gol menyamai pemain Leeds United, Rodrigo.

Di sisi lain, James Maddison juga menjadi salah satu pemain yang ikut perlahan naik dalam daftar top skor Liga Inggris saat ini.

Pria asal Inggris itu menjaringkan satu biji gol bagi Leicester City dan membantu The Foxes menang 2-4 atas Aston Villa.

Dengan demikian, James Maddison sudah mengoleksi delapan gol dan meduduki peringkat kedelapan top skor Liga Inggris saat ini menyamai penyerang Arsenal, Bukayo Saka.

Simak daftar top skor Liga Inggris per Minggu (05/02/2023).