Bursa Transfer

Arsenal dan Liverpool Full Senyum! Marco Asensio Siap Hengkang ke Inggris Musim Panas Mendatang

Senin, 6 Februari 2023 04:29 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Susana Vera
Penyerang andalan Real Madrid, Marco Asensio rupanya memutuskan hengkang dari Los Blancos pada musim panas mendatang, dan ingin menjajal panasnya Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Susana Vera
Penyerang andalan Real Madrid, Marco Asensio rupanya memutuskan hengkang dari Los Blancos pada musim panas mendatang, dan ingin menjajal panasnya Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Penyerang andalan Real Madrid, Marco Asensio rupanya memutuskan hengkang dari Los Blancos pada musim panas mendatang, dan ingin menjajal panasnya Liga Inggris.

Hal itu ditandai dengan rencana keberangkatan agen Marco Asensio ke London dalam waktu dekat ini. Pihaknya akan membicarakan nasib sang pemain dengan sejumlah klub raksasa Liga Inggris.

Dilansir dari Marca, bintang Real Madrid itu akan berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kondisi ini jelas membuat Arsenal dan Liverpool kegirangan, mengingat keduanya adalah klub paling berminat mendatangkan Marco Asensio.

Kontrak pemain 27 tahun itu dilaporkan habis pada bulan Juni 2023, dan terkait tawaran Real Madrid untuk memperpanjang kontrak belum menemui kejelasan.

Sejatinya, Marco Asensio lebih memilih bertahan di Real Madrid, jika ia mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan.

Saat ini ia telah memenuhi syarat untuk bernegosiasi dengan klub asing tentang perjanjian pra-kontrak mulai 1 Januari.

Lebih lanjut, Arsenal sangat bernafsu memboyong Marco Asensio ke Emirates. The Gunners sendiri masuk dalam daftar klub yang akan melakukan pembicaran kontrak dengan agen Asensio.

Marco Asensio sendiri telah membukukan 260 penampilan dan mencetak 53 gol untuk Real Madrid sejak bergabung pada tahun 2015 dari Real Mallorca.

Terbaru, Marco Asensio sukses gol keren dalam kemenangan Real Madrid 2-0 atas Valencia pada Kamis (2/2/23) lalu. Pemain 27 tahun itu mencetak golnya melalui sepakan dari luar kotak penalti.