In-depth

AC Milan Menukik Tajam, Stefano Pioli Ulangi Jejak Kelam di Klub-Klub Lawasnya

Selasa, 7 Februari 2023 11:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli sedang terseok-seok bersama AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli sedang terseok-seok bersama AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli saat ini sedang mengalami masa-masa sulit di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Penampilan anak-anak asuhnya bisa dibilang cukup mengecewakan dalam beberapa waktu terakhir, hingga kini kesulitan merangkak ke papan atas klasemen.

Bahkan, mereka belum merasakan kemenangan di tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk takluk dari Torino di Coppa Italia dan Inter Milan di Piala Super Italia.

Di liga pun, AC Milan sudah kalah tiga kali beruntun masing-masing dari Lazio (0-4), Sassuolo (2-5), dan Inter Milan (0-1).

Sampai tulisan ini dibuat, Olivier Giroud cs bertengger di peringkat enam klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan 38 poin dari 21 pertandingan.

Raihan hingga lewat tengah musim ini pun tidak ayal membawa kekecewaan tersendiri bagi AC Milan setelah keberhasilan mereka meraih scudetto musim lalu.

Semangat yang menggebu-gebu, serta optimisme yang tinggi usai ‘buka puasa’ gelar sejak 11 tahun lalu, kini nampaknya tidak sejalan dengan fakta yang terjadi di lapangan.

Sepak terjang Stefano Pioli pun mau tidak mau kembali disorot, seperti pertama kali ia merapat ke AC Milan pada 2019 lalu.

Saat itu, tidak banyak yang meragukan serta menyangsikan portofolionya sebagai pelatih, karena CV-nya yang biasa-biasa saja.

Selain Inter Milan, Lazio dan Fiorentina, ia lebih banyak tercatat sebagai pelatih tim-tim nonraksasa seperti Salernitana, Modena, Grosseto, Chievo, Bologna, Parma, dan Piacenza.