Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Double Match Manchester United vs Leeds United!

Rabu, 8 Februari 2023 06:14 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Jadwal Liga Inggris hari ini, Rabu (08/02/23), hanya menghadirkan satu pertandingan saja yakni Manchester United vs Leeds United di Old Trafford. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Jadwal Liga Inggris hari ini, Rabu (08/02/23), hanya menghadirkan satu pertandingan saja yakni Manchester United vs Leeds United di Old Trafford. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Inggris hari ini, Rabu (08/02/23), hanya menghadirkan satu pertandingan saja yakni Manchester United vs Leeds United di Old Trafford.

Pasalnya partai penuh rivalitas yang biasa dikenal sebagai Rose Derby tersebut adalah pertandingan tunda dari pekan kedelapan.

Seharusnya duel Manchester United vs Leeds United dimainkan pada pertengahan September 2022 lain namun terpaksa dialihkan usai berdekatan dengan peristiwa meninggalnya ratu Inggris, Elizabeth II.

Hasilnya kini suporter kedua klub bisa menikmati dua derby dalam waktu berdekatan.

Pasalnya pada Minggu (12/02/23) mendatang Rose Derby jilid dua musim ini akan digelar lagi namun bertempat di Elland Road.

Bagi The Red Devils, pertandingan dengan rival dekat mereka ini akan jadi kesempatan emas untuk memperkokoh posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Tim asuhan Erik ten Hag itu terkini berada di urutan ketiga dan hanya berjarak tiga angka saja dari Manchester City di posisi kedua.

Leeds United terbilang tengah berada dalam posisi rapuh saat ini sehingga Manchester United bakal diunggulkan meski tanpa sejumlah pemain penting mereka seperti Casemiro.

The Whites sudah tidak menang dalam tujuh pertandingan Liga Inggris mereka yang terbaru dan kini terjebak di posisi 17 alias hanya satu strip di atas zona relegasi.

Situasi tersebut berujung pada pemecatan manajer Jesse Marsch. Untuk menghadapi laga Manchester United vs Leeds United, kabarnya asisten pelatih Chris Armas yang pernah menjadi tangan kanan Ralf Rangnick ketika menjadi manajer interim di Old Trafford akan diberi tanggung jawang sebagai caretaker.