Liga Inggris

Liverpool Keteteran di Liga Inggris, Eks Everton Digadang-gadang Gantikan Jurgen Klopp

Rabu, 8 Februari 2023 22:25 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Satish Kumar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM – Liverpool sedang keteteran di Liga Inggris (Premier League) sejak awal tahun 2023. Hal ini membuat mantan pelatih Everton ini digadang-gadang menjadi pengganti Jurgen Klopp.

Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp sedang mengalami masa-masa sulit di Liga Inggris sejak memasuki awal tahun 2023 hingga kini.

Sejak memasuki  tahun 2023 Jurgen Klopp belum sekali pun membawa Liverpool meraih kemenangan di ajang Liga Inggris.

Sepanjang tahun 2023 ini, Liverpool sudah melakoni empat laga di Liga Inggris dan hanya meraih satu poin usai ditahan imbang Chelsea 0-0.

Tiga laga lainnya, dihadapi Jordan Henderson dan kawan-kawan dengan kekalahan. Bahkan ketiganya gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker dibobol sebanyak tiga gol.

Kondisi ini membuat posisi Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool terancam digantikan oleh manajemen klub karena performa buruk yang dihasilkannya.

Selain itu juga hasil yang kurang memuaskan ini juga membuat Jurgen Klopp terdesak posisinya oleh para fans Liverpool yang tidak ingin tim kesayangannya semakin terpuruk.

Meski begitu, belum ada pernyataan resmi terkait akan digantikannya Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool. Tetapi desakan dan tuntutan menggeser posisinya pelatih asal Jerman itu nyari terdengar dari pihak luar manajemen klub.

Desakan itu muncul satu diantaranya dari para legenda Liverpool yang sangat prihatin dan begitu perhatiannya dengan mantan klub yang pernah dibelanya.

Salah satu legenda Liverpool yang menyarankan digantinya Jurgen Klopp adalah Steve Nicol dan memilih mantan pelatih Everton sebagai sosok yang tepat jadi pelatih The Reds. Siapa yang direkomendasikannya itu?