Bursa Transfer

Belum Taubat Rekrut Pemain Liga Belanda, Kali Ini Liverpool Sasar Gelandang Ajax Amsterdam

Kamis, 9 Februari 2023 13:19 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Marko Djurica
Striker Polandia, Robert Lewandowski (kiri) mendapat pengawalan ketat dari gelandang bertahan Meksiko, Edson Alvarez dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Marko Djurica). Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Striker Polandia, Robert Lewandowski (kiri) mendapat pengawalan ketat dari gelandang bertahan Meksiko, Edson Alvarez dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

INDOSPORT.COM – Demi benahi lini tengah yang keropos, Liverpool dikabarkan menyasar gelandang muda Ajax Amsterdam, Edson Alvarez.

Nama Liverpool pada musim ini tengah menjadi perbincangan di kalangan para pecinta sepak bola terkhusus Liga Inggris.

Tidak konsistennya performa yang mereka tunjukkan menjadi alasan mengapa klub yang bermarkas di Anfield tersebut mendapatkan sorotan yang begitu tajam.

Saat ini, di ajang Liga Inggris, Liverpool harus puas terseok-seok di papan tengah klasemen dengan duduk di posisi ke sepuluh.

Terbaru, Liverpool harus mengalami kekalahan dari Wolverhampton dengan skor telak, 3-0, di markas Wolves akhir pekan lalu.

Selain sedang terseok-seok di papan tengah liga, tidak konsistennya performa armada Jurgen Klopp juga membuat mereka tersingkir dari gelaran Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Keroposnya lini tengah menjadi sepertinya menjadi salah satu alasan mengapa Liverpool musim ini begitu pesakitan.

Banyaknya pemain tengah yang kurang fit hingga cedera membuat Jurgen Klopp tidak memiliki banyak opsi untuk mengkreasikan lini tengahnya.

Nama-nama pemain seperti Fabinho, Henderson, hingga Thiago Alcantara yang diharapkan mampu mendongkrak performa Liverpool, juga masih belum bisa berbuat banyak.

Kini, di tengah minusnya lini tengah mereka, Liverpool dikabarkan mengincar gelandang muda Ajax Amsterdam, Edson Alvarez.