Bursa Transfer

Mason Mount Datang, 3 Bintang Liverpool yang Berpotensi Kena Gusur

Jumat, 10 Februari 2023 20:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Mason Mount melepaskan tembakan di laga Watford vs Chelsea (02/12/21). Copyright: © Reuters/Paul Childs
Mason Mount melepaskan tembakan di laga Watford vs Chelsea (02/12/21).

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga bintang Liverpool yang bakal tergusur imbas kedatangan Mason Mount dari rival Liga Inggris (Premier League), Chelsea. Siapa saja?

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, Liverpool mulai menelusuri pasar pemain dan berencana mendatangkan gelandang baru.

Dilaporkan oleh Evening Standard, salah satu pemain yang jadi target Liverpool adalah gelandang milik rivalnya di Liga Inggris, yakni Mason Mount.

Gelandang milik Chelsea itu menjadi buruan teratas Liverpool untuk meregenerasi sektor lini tengahnya yang mulai menua dan ngos-ngosan.

Hal ini diakui Jurgen Klopp selaku pelatih, yang menyebutkan bahwa ia telah melakukan kesalahan dengan tak memboyong satu gelandang pun di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Karenanya, di bursa transfer musim panas 2023 nanti Liverpool akan mencoba mendatangkan Mason Mount dari Chelsea untuk memperbaiki sektor gelandangnya.

Pemain berusia 24 tahun itu menjadi target karena situasi kontraknya bersama Chelsea. Saat ini, kontrak Mount dengan The Blues akan habis pada Juni 2024 alias setahun lagi.

Hingga saat ini, pihak Chelsea belum menemukan kesepakatan baru dengan gelandang jebolan akademinya itu, sehingga Liverpool pun mencoba memanfaatkan celah tersebut.

Kebetulan Chelsea juga dituntut harus menjual pemain-pemainnya usai belanja jor-joran. Hal ini membuat Liverpool kian pede bisa merekrut Mount.

Andai Mason Mount bergabung dari Chelsea, maka ada tiga bintang Liverpool yang berpotensi kena gusur imbas kedatangannya. Siapa saja bintang tersebut?